RT - readtimes.id

Kadin Morowali Utara Fasilitasi Stand Gratis untuk Dukung UMKM Lokal

Readtimes.id– Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Morowali Utara (Morut) fasilitasi stand gratis untuk UMKM di acara Jelajah Alam Tepo Asa Aroa yang ke-6 yang dilaksanakan Mountrack Indonesia pada Sabtu, 16 September 2023.

Ketua Kadin Morut, Ince Mochamad Arief Ibrahim, SH, M.Kn mengaku hal tersebut dilakukan pihaknya untuk membantu mempromosikan UMKM Morut.

“Morut saat ini punya banyak UMKM yang sedang tumbuh bahkan ada yang sudah mendapatkan juara 1 kemarin dalam lomba Industri Kecil Menengah se-Sulteng dan mereka juga akan buka stand di acara ini,” ujar Arief pada Readtimes, Sabtu 16 September 2023.

Kata Arief, salah satu UMKM yang menjadi juara itu adalah milik Trisda Tohura yang memiliki produk lokal abon Bajabu Asap Patikala Sapi.

“Kami harap dengan begini muncul ibu Trisda, ibu Trisda yang lain ya, dan kami pikir ini butuh dukungan semua pihak tak terkecuali Kadin Morut,” tambahnya.

Kata Arief hal yang sama juga akan dia lakukan pada UMKM saat Hari Ulang Tahun Morut ke-10 bulan Oktober nanti.

“Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan Mountrack Indonesia karena telah memberi ruang bagi pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya di kegiatan besar ini. Inshaa Allah Komitmen kami tidak berhenti di sini saja bagi UMKM Morut,” ujar Arief.

Diketahui, Kadin Morowali Utara belakangan tengah gencar menjalankan program digitalisasi UMKM. Menurut data yang dihimpun Readtimes, transaksi bisnis to customer (B2C) yang dijalankan melalui Mitra Kadin aplikasi Draiv mencapai Rp10,5 miliar.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

9 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: