RT - readtimes.id

Kalahkan Jerman 4-1, Indonesia Lolos 8 Besar Sudirman Cup 2023

Doc. PBSI

Readtimes.id– Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Sudirman Cup 2023 setelah menyudahi perlawanan Jerman pada Selasa, 16 Mei 2023. Selain Indonesia, Thailand juga memastikan diri menemani Indonesia ke babak berikutnya.

Pada laga kontra Jerman, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari yang turun sebagai perwakilan ganda campuran sukses tumbangkan sang lawan dalam dua set langsung. Rinov dan Pitha menang, 21-19 dan 21-7 atas ganda campuran Jerman.

Selanjutnya, Indonesia menurunkan Jonatan Christie di nomor tunggal putra. Hadapi Fabian Roth, ranking 6 dunia tersebut menang dua set langsung.

Unggul 2-0, Indonesia tetap tancap gas dengan rebut kemenangan melalui tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Sama dengan dua perwakilan Indonesia sebelumnya, pemain yang akrab disapa Jorji tersebut menang dua set langsung.

Tren positif Indonesia pada laga kontra Jerman akhirnya terhenti setelah ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin terpaksa menyerah dari ganda Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel.

Pada pertandingan terakhir, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil pastikan kemenangan 4-1 untuk Indonesia. Mereka sukses kalahkan ganda putri Jerman, 21-15 dan 25-23.

Hasil ini membuat Indonesia koleksi 2 kemenangan dan dipastikan lolos setelah Thailand juga menang 4-1 atas Kanada. kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas untuk penentuan juara grup pada Kamis, 18 Mei 2023.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: