RT - readtimes.id

Kalahkan Thailand, Tenis Putri Indonesia Sudahi Puasa 18 Tahun Medali Emas SEA Games

Doc. NOC Indonesia

Readtimes.id– Medali emas kembali didulang oleh atlet kebanggaan Indonesia dari ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini, medali emas disumbangkan cabang tenis putri.

Prestasi ini menjadi raihan yang spesial lantaran Indonesia butuh 18 tahun untuk mengakhiri puasa medali emas pada cabang tersebut.

Tercatat, Indonesia terakhir memperoleh emas dari cabor tenis beregu putri pada SEA Games 2005 Manila. Setelahnya, prestasi terbaik Indonesia adalah medali perak di SEA Games 2011 dan 2021.

Pada partai final yang dihelat di Tennis Arena, National Morodok Stadium, Selasa 9 Mei 2023, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Pada laga awal, Aldilla Sutjiadi yang turun di nomor tunggal putri harus akui keunggulan atlet Thailand, Anchisa Chanta. Selanjutnya, Priska Nugroho sukses samakan skor menjadi 1-1 setelah menang atas Lanlana Tararudee.

Pada laga pamungkas, duet ganda putri Aldilla Sutjiadi dan Jessy Rompies sukses bungkam Luksika Kumkum dan Peangtarn Plipuech untuk pastikan Merah Putih berkibar di podium tertinggi.

“Senang banget sih, ya. Kita sudah lama banget beregu tim Indonesia nggak pernah dapat emas. Kali ini bisa dapat emas tuh rasanya bangga banget pastinya. (Medali emas) ini buat Indonesia,” ujar Jessy Rompies dalam keterangan resminya, Rabu 10 Mei 2023.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: