RT - readtimes.id

Kapolri Mutasi 473 Personel Polri, 7 di Antaranya Kapolda

Readtimes.id– Sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram tertanggal 27 Maret 2023.

Total, ada 473 personel Polri yang dimutasi, termasuk 7 orang Kapolda dan 3 pejabat utama Mabes Polri. Pada surat mutasi tersebut, Irjen Fadil Imran yang sebelumnya jabat Kapolda Metro Jaya diangkat menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Posisi Kapolda Metro Jaya yang kosong tersebut kemudian diisi oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya bertugas sebagai Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kapolri juga memutasi posisi Kepala Lembaga pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel menjadi Pati Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

Posisi Kalemdiklat Polri saat ini ditempati oleh Komjen Purwadi Ariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Selain itu, Kapolri juga memutasi posisi Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Brigjen Moch Seno Putro dalam rangka pensiun. Posisi Seno akan digantikan oleh Kombes Nanang Chadarusman.

Selain Kapolda Metro Jaya, Irjen Agus Nugroho dimutasi menjadi Kapolda Sulawesi Tengah. Kapolda Jawa Barat akan dijabat oleh Irjen Akhmad Wiyagus, Kapolda Lampung diisi Irjen Helmy Santika, Kapolda Gorontalo dijabat Irjen Angesta Romano Yoyol, dan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) dijabat Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: