RT - readtimes.id

Kasus Covid-19 Meningkat, Menhub Imbau Masyarakat Pakai Masker di Transportasi Umum

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Imbauan agar tetap memakai masker ketika naik transportasi umum dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi. Hal tersebut demi mencegah penularan dan penyebaran kasus Covid-19 yang saat ini memperlihatkan tren kenaikan.

“Kita mengimbau cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker di pesawat maupun kereta,” ujar Budi di kantor Kemenhub pada Senin (25/12).

Meski demikian, Budi menyebut bahwa saat ini belum ada aturan resmi dari Kementerian Kesehatan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketika mengakses transportasi umum.

“Tentang Covid-19, saya pikir secara formal, sekali lagi teman-teman Kemenkes belum memberi satu keharusan kita melakukan protokol apa,” sebutnya.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, kasus aktif Covid-19 alami lonjakan hingga angka 2.652. Kasus aktif tersebut merupakan temuan kasus warga yang terinfeksi Covid-19 yang tengah alami perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri.

Kemenkes menyebut, ada peningkatan kasus konfirmasi mingguan sebesar 243 persen di Indonesia. Tren tersebut ditemukan di 22 provinsi di seluruh Indonesia.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

40 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: