RT - readtimes.id

Kemenag Buka Pendaftaran Jabatan Eselon II Hingga 20 Februari

Doc. Kemenag

Readtimes.id– Pimpinan tinggi Kementerian Agama (Kemenag) RI membuka formasi jabatan Eselon II. Pendaftaran tersebut dibuka hingga 20 Februari 2024.

“Pendaftaran dibuka secara online mulai hari ini, 6 – 20 Februari 2024,” kata Sekjen Kemenag, Prof Nizar Ali, Rabu (7/2).

Nizar juga menjelaskan, pelamar harus mengikuti proses pendaftaran secara daring dengan kartu tanda bukti pendaftaran daring bagi pelamar, yang dapat diakses melalui laman https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/.

“Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah mereka yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online,” ujarnya.

Nantinya, seleksi tersebut akan terdiri atas dua tahap yaitu administrasi dan kompetensi. Seleksi administrasi mencakup dokumen-dokumen persyaratan. Hal tersebut merupakan syarat mutlak bagi pelamar untuk menuju ke seleksi kompetensi.

“Pelamar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” ujar Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi.

Proses seleksi kompetensi nantinya akan mencakup penulisan naskah, asesmen kompetensi, wawancara akhir, dan rekam jejak pelamar.

Setelah mengikuti seluruh tahapan seleksi, pelamar diwajibkan untuk menyampaikan dokumen-dokumen penting termasuk surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum, surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater, serta surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium.

“Hasil akhir seleksi diumumkan pada 15 Maret 2024, berupa daftar 3 (tiga) nama pelamar berdasarkan peringkat nilai terbaik per jabatan yang disusun berdasarkan urutan abjad,” pungkasnya.

Adapun 9 Jabatan Eselon II yang Dibuka Seleksinya

  • Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal
  • Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
  • Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
  • Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan
  • Kepala Biro AAKK UIN Walisongo Semarang
  • Kepala Biro AUPK UIN Datokarama Palu
  • Kepala Biro AUAK IAIN Manado
  • Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya
  • Kepala Biro AUAK IAKN Ambon
  • Jadwal Seleksi Terbuka untuk Sembilan Jabatan Eselon II. (RE)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

23 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: