RT - readtimes.id

Komunitas Pejuang Pelosok Semarakkan Ramadan di Pelosok Bantaeng

Readtimes.id– Pejuang Pelosok semarakkan bulan puasa dengan menggelar Perayaan Ramadan Bersama Anak Negeri (Peradaban) 2023 di Dusun Bonto Bu’ne dan Babangen, Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari sejak tanggal 5 hingga 9 April 2023.

Saat relawan tiba di lokasi, Pejuang Pelosok bersama dr Irbah B. Sudarman langsung mengajak masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada lebih 50 warga. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan obat gratis setelah pemeriksaan.

Selama di lokasi, Pejuang Pelosok juga mengadakan perlombaan untuk anak-anak seperti cerdas cermat, mewarnai, dan memasukkan paku ke dalam botol hingga perlombaan untuk ibu-ibu yaitu membuat takjil.

“Sebelum malam ramah tamah terdapat beberapa lomba. Nah, di malam ramah tamah inilah penyerahan hadiah, pengumuman hasil juara, sekaligus berpamitan untuk keluar dari sini meskipun kami masih akan kembali lagi nantinya,” jelas Koordinator Acara Peradaban 2023, Arya Anugra Noer.

Arya Anugra Noer juga menuturkan bahwa antusiasme para warga melampaui ekspektasi para relawan. Malam ramah tamah yang diperkirakan sepi ternyata dihadiri oleh puluhan warga yang berasal dari dua dusun mulai dari ibu, bapak, hingga anak.

“Acaranya bagus, seru sekali lombanya. Saya juga senang dapat hadiah karena menang lomba membuat takjil” ungkap Hasna, salah satu warga sekitar.

Menanggapi reaksi positif warga, Koordinator Acara Peradaban 2023 berharap semoga ke depannya masyarakat di daerah tersebut semakin mempercayai Pejuang Pelosok untuk mengajar dan mengawal anak-anak untuk menjadi orang sukses.

“Orang di pelosok juga bisa sukses. Orang di pelosok bisa tidak ketinggalan dengan anak kota. Itu adalah tujuan dan kerja keras kami ke depannya” tutur Arya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: