RT - readtimes.id

KPU Makassar Ajak Masyarakat Kecamatan Ujung Pandang Gunakan Hak Pilih

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kembali melaksanakan sosialisasi tahapan Pemilu serentak 2024 dan pendidikan pemilih perempuan berbasis lorong di Kelurahan Maloku Kecamatan Ujung Pandang pada Jumat,(07/10).

Peserta sosialisasi ini merupakan masyarakat setempat yang mayoritas dari kalangan perempuan.

Endang Sari, Anggota KPU Kota Makassar Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM menyampaikan beberapa poin penting terkait tahapan Pemilu serentak 2024. Terutama menghimbau untuk menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara nanti dan memilih pemimpin secara otonom tanpa dimobilisasi.

Endang juga menyampaikan kepada para peserta sosialisasi untuk tidak menyia-nyiakan suara karena menukarnya dengan materi apapun.

“Sebab suara setiap warga negara sangat berharga, suara itu setara, dan negara menjunjung tinggi kesetaraan untuk dipilih dan memilih,” ujar Endang.

Selain itu Endang juga menegaskan perihal politik uang, ujaran kebencian dan isu SARA yang menjadi tantangan bagi Pemilu serentak 2024.

KPU Makassar berharap agar peserta sosialisasi tidak terpengaruh oleh hal tersebut. Tak lupa pula Endang menghimbau kepada masyarakat agar segera melengkapi administrasi kependudukan yakni KTP elektronik, sebab itu merupakan syarat utama untuk memilih.

Editor: Ramdha Mawaddha.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: