RT - readtimes.id

KPU Makassar Edukasi Pemilu di Pulau Lae-Lae

Readtimes.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar KPU Goes to Island di Pulau Lae-lae, Makassar, Jumat (19/08).

KPU Goes to Island merupakan program KPU Kota Makassar yang bertujuan untuk mengunjungi masyarakat di pulau-pulau guna memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih terkait tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Kelurahan Lae-lae merupakan kelurahan dengan daftar pemilih tetap sekitar 1.400 orang dan menjadi kelurahan dengan angka partisipasi tertinggi ketiga pada Pilkada Makassar 2020.

Anggota KPU Kota Makassar divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Endang Sari menyampaikan kepada warga Lae-Lae terkait jadwal Pemilu yakni 14 Februari 2024, serta menghimbau warga untuk melindungi hak pilihnya sehingga perlu memastikan untuk memiliki KTP Elektronik dan terdaftar sebagai pemilih.

Dalam acara ini, juga diingatkan agar warga menyalurkan hak pilihnya dengan baik, memilih pemimpin berdasarkan gagasan yang ditawarkan, bukan berdasarkan pemberian.

Warga pulau Lae-lae juga diingatkan untuk menolak praktik politik uang sebab pilihan dalam pemilu hanya sekali dalam lima tahun dan itu akan menentukan nasib negara ini akan dikelola seperti apa. Sehingga masyarakat tidak boleh salah pilih dan harus cerdas dalam menentukan pilihannya.

Avatar

Nihlah Qolby

46 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: