RT - readtimes.id

KPU Makassar Gandeng Muhammadiyah Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

doc. Istimewa

Readtimes.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar menggelar Pengajian Mubaligh yang dirangkaikan Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 Sabtu, 30/07. Kegiatan ini berlangsung di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Kota Makassar. 

KPU Makassar dihadiri oleh Endang Sari anggota KPU Makassar divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM sebagai narasumber dan Abd. Rahman Anggota KPU Makassar divisi Hukum dan pengawasan, Kasubag serta beberapa staf sekretariat KPU Kota Makassar.

Forum ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, KH. Mujahid Abd. Jabbar, Lc., MA., Ketua Maj. Tabligh PDM Kota Makassar, Dr. Muzakkir dan Muballigh Muhammadiyah Se-kota  Makassar.

Pada kesempatan ini Endang Sari menyampaikan kepada forum bahwa sangat penting bagi KPU untuk bersinergi dengan segala pihak sebab akan ada banyak tantangan kedepannya yang akan dihadapi pada Pemilu Serentak tahun 2024, tantangan yang paling utama adalah adalah bagaimana masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan kesadaran sendiri, memilih pemimpin berdasarkan kompetensi dan kapasitas dari pemimpin tersebut, bagaimana mengidentifikasi serta menangkal hoax, bagaimana menolak ancaman politik uang yang terus mengintai di setiap tahapan  kampanye dan ancaman Isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu KPU tidak dapat bekerja sendiri sehingga membutuhkan sinergi dari berbagai pihak.

Pelibatan publik dalam setiap tahapan Pemilu tentu menjadi tugas utama KPU, sehingga KPU Makasar berharap agar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar yang membawahi 120 masjid dan 180 muballigh, bersedia membantu dalam pendidikan pemilih dan mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat, sebab KPU Makassar percaya bahwa penerimaannya juga sangat efektif ketika disampaikan oleh para Mubaligh di mimbar-mimbar ibadah.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: