RT - readtimes.id

KPU Makassar Gelar Kelas Pemilu untuk Mahasiswa, Bahas Komunikasi Publik hingga Data Pemilih

Readtimes.id– Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Makassar menggelar Kelas Pemilu Pendidikan Pemilih dan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang berlangsung di Aula kantor KPU Kota Makassar, Kamis (06/10).

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Universitas di Kota Makassar. Antara lain Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Makassar, dan Universitas Muhammadiyah.

Kelas Pemilu kedepannya akan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk memenuhi hak publik agar tahu informasi seputar kepemiluan. Juga sekaligus menyebarluaskan pesan-pesan demokrasi, sehingga KPU Kota Makassar menganggap perlu untuk merangkul mahasiswa dengan harapan komunitas demokrasi bisa semakin berkembang.

Materi Kelas Pemilu kali ini dibawakan oleh Anggota KPU Makassar. Materi pertama dibawakan oleh M. Gunawan Mashar dengan tema Komunikasi Publik. Materi kedua oleh Endang Sari dengan tema Teknik Identifikasi Hoaks.

Selanjutnya materi terkait data pemilih oleh disampaikan Romy Harminto, dan terakhir materi jaringan partisipasi yang dibawakan Faridl Wajdi.

Politik uang dan penyebaran hoaks merupakan tantangan terbesar yang akan dilalui selama tahapan Pemilu 2024. Untuk itu KPU Makassar berharap kedepannya Mahasiswa sebagai penggerak dapat berjalan bersama dalam mengawal demokrasi.

Editor: Ramdha Mawaddha.

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: