RT - readtimes.id

KPU Sebut Telah Perbaiki Data Perhitungan Suara di 74.181 TPS

Doc. Readtimes/Rofifah

Readtimes.id– Komisi pemilihan umum (KPU) mengungkapkan telah melakukan perbaikan data perhitungan suara pemilu 2024 pada sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyampaikan perbaikan data hasil suara pemilu presiden dan wakil presiden sudah dilakukan di 74.181 TPS.

KPU juga melakukan perbaikan data suara untuk Pemilu Legislatif di tingkat DPRD dan DPD, tetapi prosesnya dilakukan langsung oleh KPUD pada masing-masing daerah.

“Sedangkan data anomali dalam Sirekap untuk Pemilu DPRD Provinsi dan Pemilu DPRD Kabupaten/Kota dilakukan proses perbaikan data oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota,” ujar Hasyim, pada Jumat (23/2).

Kemudian untuk jadwal rapat pleno Kabupaten/Kota dilakukan hingga 5 Maret. Pleno Provinsi hingga tanggal 10 Maret, pleno nasional dilakukan sejak 22 Februari hingga 20 Maret. Sementara rapat pleno PPLN berlangsung hingga 22 Februari.

“Bisa dikatakan temen-teman di luar negeri sudah selesai semua di 128 PPLN, hanya satu yang ditunda yaitu PPLN di Kuala Lumpur,” jelasnya. (MR)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: