RT - readtimes.id

Lantik Firman Hamid Paggara Jadi Pj Sekda Makassar, Danny Tekankan Pemilu Damai

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Firman Hamid Paggara yang merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar resmi dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto pada Rabu, 10 Januari 2023.

Pelantikan dilaksanakan di Kantor Balai Kota Makassar, Ruang Sipakatau. Firman menggantikan Muhammad Ansar sebagai Sekda yang telah memasuki masa purna bakti pada 31 Desember 2023 lalu.

Pj Sekda yang baru dilantik itu akan menjalani tugasnya selama tiga bulan.

“Saya evaluasi tiga bulan, termasuk Pj Sekda,” kata Danny Pomanto yang ditemui setelah pelantikan.

Danny juga mengungkap, sebagai Pj Sekda Kota Makassar yang baru, tugas penting yang harus segera dilakukan Firman adalah pembenahan organisasi dan administrasi yang ada di lingkup Pemkot Makassar dan mempersiapkan konsolidasi untuk mewujudkan Pemilu Damai pada Februari mendatang.

Danny juga menekankan pentingnya persiapan untuk tugas rutin. Termasuk administrasi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP), dan inovasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar.

Tak hanya itu, program unggulan Pemkot Makassar yang menjadi fokus utama di tahun 2024 seperti longwis, kebersihan kota, dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus segera dijalankan dengan baik.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: