RT - readtimes.id

Liverpool, Ikut Tuntutan atau Lepaskan yang Soleh?

Readtimes.id- Kamis 14 April 2022, salah satu pemuda penganut Muslim taat milik klub Liverpool, menjadi sorotan bagi semua Jakmania The Reds di manapun berada.

Kabar pemain kelahiran Mesir, 15 Juni 1992, Mohamed Salah menuntut The Reds (julukan Liverpool) untuk mengikuti kemauannya, dengan melihat performa permainan yang diberikan untuk klub sangat baik. Jurgen Klopp sebagai pelatih klub, harus memikirkan tuntutan yang disampaikan salah satu penyerang handalnya ini.

Terbukti selama lima tahun bergabung di Liverpool, Mohamed Salah telah menjadi penyerang andalan The Reds. Bagaimana tidak, selama membela klub ini, Mohamed Salah telah menyumbang 150 gol dan membawa klub menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Pemain 29 tahun ini mengatakan agar pihak The Reds menaikan gajinya setara dengan pemain andalan Manchester United, Cristiano Ronaldo yang mencapai 26,4 juta euro atau sebesar Rp. 413.302,797,864 per tahun.

Tuntunan ini tentu sangat berat bagi Liverpool, karena klub ini terkenal memiliki rata-rata gaji pemain lebih kecil dari pada klub besar lainnya.

Kontrak penyerang handal milik The Reds, akan habis pada musim panas 2023 dan kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat. Namun pemain ini sejatinya tidak ada niatan untuk meninggalkan Liverpool.

Namun jika tuntutannya tidak dipenuhi oleh The Reds, penyerang handal ini dikabarkan siap meninggalkan klub. Barcelona pun siap membeli Mohamed Salah dari Liverpool.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez disebut menyukai gaya permainan yang dilakukan Salah. Selain bisa bermain sebagai winger, pemain asal Mesir itu juga bisa dimainkan sebagai False 9.

Apakah Mohamed Salah akan hijrah ke LaLiga dan meninggalkan Liga Inggris? Ataukah memilih bertahan di klub The Reds sebagai penyerang andalan? Mari kita nantikan.

Avatar

Moh. Zhulfikar Ismail

39 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: