RT - readtimes.id

Mahasiswa hingga Alumni Beri Masukan pada Penjaringan Aspirasi Calon Dekan FISIP Unhas

Readtimes.id– Mahasiswa, dosen, hingga alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Hasanuddin memberikan masukan dalam penjaringan aspirasi bakal calon dekan FISIP Unhas periode 2022-2026 yang digelar di Aula Prof Syukur Abdullah pada Rabu, 20 April 2022.

Dalam kegiatan yang dimoderatori Sekretaris Departemen Ilmu Pemerintahan, Dr.A.Lukman, MSi tersebut, mahasiswa, dosen hingga alumni yang hadir secara langsung maupun daring menyoroti berbagai hal untuk kemudian nantinya dijadikan bahan pelengkap dari rencana program kerja yang sebelumnya telah ditawarkan oleh kelima calon dekan yang tengah berkompetisi.

Pengurus IKA Sospol diwakili oleh Baharuddin Solongi, Mattewakkan dan Himar menyoroti terkait  kualitas lulusan FISIP dan hubungan fakultas dengan alumni yang menurut mereka perlu ditingkatkan. 

Selanjutnya  adalah  perwakilan Presidium Mahasiswa FISIP Unhas yang juga menyampaikan tanggapan mereka dengan menyampaikan hasil riset mengenai identifikasi masalah yang menjadi prioritas bagi para calon.

Adapun  diantaranya adalah terkait transparansi anggaran fakultas hingga konsistensi waktu dosen dalam memberikan perkuliahan.

“Sebanyak 85,7 persen setuju kurang nyaman dengan dosen atau tenaga pendidik yang memindahkan jadwal mata kuliah seenaknya ke akhir pekan, hari libur dan malam hari,” terang Presidium ex officio FISIP Unhas,  Agus Pratama.

Tidak hanya itu, fasilitas sekretariat organisasi mahasiswa, kualitas layanan akademik, fasilitas publik dan kurangnya dukungan fakultas dalam pengenalan lembaga kemahasiswaan kepada mahasiswa baru, juga tak luput menjadi sorotan.

Berikutnya adalah kelompok dosen yang  juga menyampaikan responnya terhadap pemaparan calon dekan diwakili Dr. Hasrullah, MA dan Darwis, PhD dengan menyarankan peningkatan kinerja kerja sama luar negeri dan juga merampungkan pembangunan Gedung Education Center.

Di akhir sesi semua masukan mendapatkan tanggapan balik dari kelima bakal calon dekan FISIP yaitu, Prof.Dr Armin, M.Si,  Prof.Dr. Supriadi, MA,  Dr. Suparman, M.Si,  Dr. Rahmat Muhammad, M.Si dan  Dr.phil. Sukri, M.Si.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: