RT - readtimes.id

Mahasiswa KKNT Unhas Gelombang 111 Bantaeng Lakukan Kegiatan Donor Darah Bersama Masyarakat

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Mahasiswa KKNT Universitas Hasanuddin Kabupaten Bantaeng Gelombang 111 bersama dengan PMI Kabupaten Bantaeng lakukan kegiatan Donor Darah Pada hari Senin, 29 Januari 2024 di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng. 

PMI Kabupaten Bantaeng menyambut dengan positif serta mewadahi Mahasiswa untuk menyelenggarakan acara donor darah bersama. Selain dihadiri oleh Mahasiswa KKN, kegiatan ini juga dihadiri oleh TNI, Kepolisian, serta Kepala Desa. 

Kegiatan Donor Darah merupakan salah satu program kerja bersama yang dicanangkan oleh Mahasiswa KKNT Kabupaten Bantaeng Gelombang 111 Unhas yang bertujuan untuk mengajak pemerintah serta masyarakat setempat agar dapat mendonorkan darahnya sekaligus membantu sesama secara sukarela.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana calon pendonor untuk mengecek kesehatannya tanpa dipungut biaya. 

“Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan Mahasiswa KKNT Kabupaten Bantaeng Gelombang 111 Unhas sangat positif memotivasi warga setempat untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya” Ungkap Kepala Desa Barua, Bapak Mursalim.

Kegiatan inu berjalan dengan lancar, sebanyak total 52 pendonor yang turut berpartispasi. Pendonor yang telah mendonorkan darahnya juga mendapatkan konsumsi perorangnya.

Diharapkan Program Kerja Donor Darah oleh Mahasiswa KKNT Kabupaten Bantaeng Gelombang 111 Unhas ini juga menjadi contoh serta langkah awal kesadaran masyarakat terutama pemuda pemudi desa serta lembaga desa ataupun kabupaten untuk rutin mengadakan kegiatan yang memberi segudang manfaat seperti ini secara berkelanjutan.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

3 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: