RT - readtimes.id

Mahasiswa Unhas Kembali Gelar Aksi dan Buka Donasi Peduli Palestina

Readtimes.id– Delegasi mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lingkup Universitas Hasanuddin kembali memberikan pernyataan sikap atas persoalan yang menimpa warga Palestina.

Pernyataan tersebut menegaskan komitmen mahasiswa Unhas terhadap perjuangan masyarakat Palestina melawan Israel. Aksi ini berlangsung di Pelataran Gedung PKM, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu siang (08/05).

Adapun delegasi mahasiswa Unhas yang menggelar aksi ini berasal dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) MPM Unhas, UKM Pramuka, UKM Model United Nation, UKM Keilmuan Penalaran Ilmiah, UKM Pramuka, EBS FM, dam Forum Bersama UKM.

Dalam pernyataan sikapnya mahasiswa Unhas mengecam keras tindakan agresi dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina
dan mendesak Israel untuk segera mengakhiri genosida, menghormati kedaulatan Palestina dan memenuhi resolusi PBB terkait solusi dua negara

Selain itu Mahasiswa Unhas juga nenyerukan sanksi tegas dari komunikasi global terhadap sikap keras kepala dan arogansi Israel yang mengabaikan kecaman internasional, seperti memboikot hubungan politik, ekonomi dan militer dengan Israel, hingga mereka menghentikan semua tindakan illegal, dan mendukung terciptanya negara Palestina yang Merdeka dan Berdaulat.

“Menegaskan bahwa masa depan damai di Timur Tengah hanya dapat diwujudkan jika hak hak rakyat Palestina atas kehidupan, kemerdekaan dan kedaulatan wilayah,” bunyi pernyataan sikap mahasiswa Universitas Hasanuddin yang diterima oleh readtimes.

Selain itu juga menyerukan penyelesaian perang dan proses damai yang berdasar pada penghormatan hak asasi manusia dan pencegahan kerusakan yang meluas.

Pada kesempatan itu Koordinator aksi Ardi Sumantri Sakti, selain menyampaikan pernyataan sikap, juga mengumumkan donasi yang terkumpul dari sivitas akademika Unhas untuk membantu warga Palestina, yakni sebanyak Rp. 80,2 juta lebih melalui aksi peduli Palestina yang diselenggarakan oleh UKM LDK MPM Unhas bekerja sama dengan Forbes UKM Unhas, KSR PMI, dan aliansi LDF se Unhas yang kemudian disalurkan melalui PMI dan WIZ.

Mengingat genosida yang kembali dilakukan Israel, perwakilan mahasiswa lingkup Unhas kembali membuka donasi melalui Nomor Rekening 7138275501 a.n UKM LDK MPM Unhas.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: