RT - readtimes.id

Mahfud MD Curiga Ada Permainan di Balik Putusan Tunda Pemilu

Readtimes.id– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mencurigai adanya permainan di balik putusan penundaan pemilihan umum (Pemilu) oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Ada main mungkin di belakangnya? Iyalah pasti ada main, pasti,” sebut Mahfud dalam keterangan video di kanal YouTube Kemenkopolhukam, Sabtu 4 Maret 2023.

Meski demikian, Mahfud tidak menjelaskan lebih lanjut tentang permainan tersebut dan pihak yang ada di balik keputusan penundaan. Ia juga mengaitkannya dengan independensi hakim.

Menurut Mahfud, hakim PN Jakarta Pusat telah keliru dalam memutuskan hal tersebut. Ia menyebut bahwa keputusan bertentangan dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2019.

“Lah ini kan ilmunya salah ini, sudah jelas pemilu itu pengadilannya di sana (PTUN) kok dia yang mutus, dan sudah ada itu petunjuk dari MA, kalau ada urusan administrasi, masuk, ditolak,” sebutnya.

Menurut Mahfud, pemerintah akan terus melanjutkan tahapan Pemilu dan bakal melawan keputusan tersebut.

“Kalau untuk pemerintah sendiri, pemilu itu akan jalan, kita akan melawan habis-habisan keputusan itu, karena keputusan itu salah kamar,” tambahnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: