RT - readtimes.id

Masuki Masa Tenang, Menkominfo Imbau Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Doc. Kemenkominfo

Readtimes.id– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bersama-sama berperan dalam masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia meminta masyarakat mewujudkan Pemilu damai. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menjaga perdamaian di ruang digital.

“Diperlukan upaya yang masif dalam mengaplikasi Pemilu Damai 2024. Sebagai wujud ikhtiar bersama untuk mendorong masyarakat agar memilih dengan cara yang bijak, sembari menjaga perdamaian bangsa di ruang digital,” ujar Budi Arie.

Budi Arie menegaskan, masyarakat dapat berpartisipasi secara langsung pada masa tenang Pemilu dengan mengendalikan ketikannya di media sosial. Ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan filter terhadap informasi yang diterima.

“Hal ini juga disusun untuk menjawab berbagai isu terkait pemilu seperti peningkatan partisipasi, anti-perpecahan atau polarisasi, dan bagaimana anti hoaks untuk menjaga ruang digital kita tetap damai,” tambahnya.

Diketahui, masa kampanye peserta Pemilu 2024 telah berakhir pada Sabtu (10/2) kemarin. Sebelum memasuki hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang, berlangsung masa tenang selama 3 hari pada 11 – 13 Februari 2024. (MR)

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: