RT - readtimes.id

Menengok Pesona Wisata Bahari Donggala

Doc. Rifaihadi

Readtimes.id– Selain kaya budaya Donggala juga mempunyai potensi wisata bahari yang indah.

Jika anda hendak merencanakan liburan akhir tahun, maka jangan lewatkan beberapa tempat wisata di Kabupaten Donggala. Apa saja tempat wisata bahari yang bisa dikunjungi ? Yuk kita simak pada ulasan berikut.

  1. Pantai Taman Ria

Pantai ini berlokasi di kelurahan Lere, dan berada di Palu bagian barat. Di tempat ini, kamu bisa melihat keindahan matahari terbit dengan sangat jelas. Hal ini karena posisi dari Pantai Taman Ria, tepat menghadap ke bagian Timur.

Selain indah Pantai Taman Ria juga memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti berbagai restoran di sekitar pantai, yang menawarkan kenikmatan masakan lokal

  1. Pantai Taipa

Berlokasi di bagian utara dari Kota Palu, tepatnya berada di desa Taipa. Pantai Taipa pun menjadi salah satu objek wisata di Donggala, yang cukup terkenal bagi para wisatawan.

Ada begitu banyak fasilitas yang bisa kamu lakukan seperti kolam renang, wahana permainan, kebun binatang mini, dan fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, Pantai Taipa pun memiliki biota laut yang menakjubkan pada dasar lautnya.

3.Pantai Talise

Jika Pantai Taman Ria sangat cocok untuk melihat matahari terbit, maka Pantai Talise adalah lokasi yang cocok untuk melihat matahari terbenam.

Selain menikmati matahari terbenam, di sini anda juga bisa melakukan berbagai olahraga air yang menantang. Seluruh fasilitas dan penyewaan pun telah disediakan di pesisir pantainya, contohnya saja kegiatan snorkeling. Selain itu kamu pun bisa melakukan jet ski, banana boat, spot diving, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: