RT - readtimes.id

Mr. Queen: Tuai Kontroversi Tapi Rating Tinggi, Kok Bisa?

Drama on going Mr. Queen mendapat kontroversi karena dianggap mengejek sejarah Korea termasuk tokoh sejarah. Terlepas dari kenyataan bahwa Mr.Queen adalah drama komedi, banyak penonton yang merasa bahwa adegan dan komentar kontroversial tidak lucu dan membuat tidak nyaman.

Pihak tvN – stasiun TV yang menyiarkan drama ini kemudian meminta maaf namun perlu kah kontroversi ini dirayakan? Karena semenjak terkena kontroversi diawal episode, rating Mr. Queen terus meningkat hingga saat ini.

Dilansir dari Soompi, Mr. Queen mencapai rating tertinggi hingga episode terakhir dengan demografi pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun dengan skor rata-rata nasional 7,3 persen dan puncak 8,1 persen.

Kontroversi tapi rating meningkat, kok bisa?

‘’Mr. Queen salah satu drama yang sangat menghibur apalagi karakter tokoh yang jarang ditemukan di drama lain,’’ ungkap akun instagram dengan user mrqueen.tvndrama pada readtimes.id, Selasa (5/1/2021) lewat direct message.

Jang Bong-Hwan adalah seorang koki yang bekerja di Blue House di zaman modern yang kemudian jiwanya masuk ke dalam tubuh seorang Ratu Kim So-Yong (Shin Hye-Sun) di era Joseon. Tingkah laku lucu sang Ratu yang tidak sesuai jaman dan membuat panik orang-orang di era Joseon selalu berhasil mengundang tawa.

Bisa dibayangkan bagaimana lucunya jika seseorang dari masa depan datang ke masa lalu. Ada banyak perbedaan yang kontras mulai dari aturan, bahasa, dan tingkah laku. Seseorang itu pun menjadi seorang Ratu, punya banyak pelayan, rakyat, dan seorang Raja.

Salah satu contohya ketika Ratu mengatakan jangan sentuh namun Raja mengira artinya mereka harus hidup damai dan harmonis. Raja menganggap Ratu bukan seseorang dari bumi bahkan mendapatkan julukan alien karena semua hal yang dilakukan Kim So-Yong dianggap aneh oleh orang-orang di Joseon.

Selain itu, akting Shin Hye-Sun yang luar biasa dalam menjiwai karakter Kim So-Yong bersama artis dan aktor yang selalu bikin ketawa dipercaya membuat Mr.Queen tidak kehilangan penonton meski diterpa kontroversi.

‘’Mr.Queen pantas dengan prestasi rating tingginya karena dramanya sangat menghibur,’’ tutup admin mrqueen.tvdrama.

Justru maraknya diberitakan kontroversi Mr.Queen diawal episode membuat banyak orang yang penasaran. Ikut menonton kemudian menemukan dramanya sangat menghibur dan berbeda dari drama tema kerajaan lainnya sehingga berhasil mendapatkan penggemarnya sendiri.

Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: