RT - readtimes.id

N’Golo Kante : Cerminan Pemain Sepakbola Sederhana Masa Kini !

ReadTimes.id — Menjadi pemain sepakbola terkenal selalu dikaitkan dengan kehidupan yang mewah. Berkat kerja kerasnya mereka bisa memiliki mobil sport, rumah dengan struktur bangunan layaknya istana, bahkan ada juga yang punya pesawat pribadi. Namun, ada pesepakbola terkini yang hidupnya dikenal cukup sederhana. Apakah kalian tau?

Yahh… N’golo Kante yang terlahir dari keluarga kurang mampu dan masa kecilnya bekerja sebagai pemulung kini berhasil menjadi pemain sepakbola profesional. Kante baru saja memenangkan Liga Champions bersama klub asal Inggris yang dijuluki The Blues. Bersama Chelsea, Kante berhasil menjadi pemain terbaik pada laga final saat Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

N’golo Kante sebelumnya memperkuat Leicester City F.C tepat pada tahun 2015 dengan kontrak 5 juta poundsterling dan berhasil mempersembahkan trofi English Premier League. Gaya bermain N’golo Kante kemudian dilirik oleh Chelsea dengan kesepakatan 25 juta poundsterling untuk Leicester, N’golo Kante akhirnya berseragam The Blues Chelsea.

Lima tahun bersama Chelsea, N’golo Kante makin menjadi populer. Kante menjadi bagian krusial di lini tengah Chelsea, menjadi “man of the match” hampir tidak terhindarkan saat Kante mengakhiri aksinya di lapangan hijau. Chelsea dan N’golo Kante sudah meraih empat trofi bergengsi seperti English Premier League 2016-2017, Piala FA 2017-2018, Liga Europa 2018-2019, dan yang terbaru Liga Champions 2020-2021.

Dilihat dari prestasi Kante bersama klub yang dia bela, harusnya Kante sudah hidup dengan kemewahan seperti beberapa pemain terkenal yang memperlihatkan mobil-mobil sport yang dia miliki. Kante sedikit berbeda, Mini Cooper-nya menjadi kendaraan yang setia meskipun pernah mengalami kecelakaan, namun Kante yang mendapatkan gaji 300 juta Poundsterling per-pekan lebih memilih memperbaiki Mini Cooper tersebut ketimbang mengganti-nya dengan mobil yang lebih mewah.

Selain itu, Kante sebagai pesepakbola muslim ini juga dikenal murah senyum dan tidak terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangan. Saat seluruh pemain Chelsea mencium Piala Liga Champions, Kante yang mendapatkan giliran untuk melakukan hal yang sama justru lebih memilih untuk memegang piala saja lalu beranjak meninggalkannya. Peristiwa tersebut juga pernah terjadi saat Prancis menjadi juara Piala Dunia, Kante sungkan untuk memegang dan berfoto bersama piala itu.

Mendapatkan trofi dan medali Liga Champions menjadi keinginan para pemain sepakbola. Kebanyakan pemain akan menggantung medalinya di ruang tamu ataupun menyimpannya di lemari khusus berkat pencapaian tersebut. Lagi-lagi Kante menghadirkan hal yang berbeda, postingan Instagram 433 memperlihatkan Kante membiarkan penggemarnya untuk memegang medali Liga Champions tersebut dengan caption “jika anda meminta @nglkante untuk memegang medali kemenangan UCL-nya, tentu saja anda bisa”.

Masih banyak perilaku sederhana yang bisa ditiru oleh pemain yang sudah menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia ini. Kante kini disebut-sebut akan menjadi nominasi peraih Ballon d’Or, bagaimana menurut kalian ? Pantaskah Kante meraih gelar bergengsi itu ? Meskipun Kante meraih gelar tersebut, bisa di prediksi bagaimana sikap Kante selanjutnya.

Tambahkan Komentar

Advertisement

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: