RT - readtimes.id

Partai Demokrat Sulsel Keluarkan 6 Surat Tugas untuk Bakal Calon Kepala Daerah

Readtimes.id– Partai Demokrat Sulawesi Selatan mengeluarkan enam surat tugas untuk bakal calon kepala daerah yang akan berlaga di pemilihan kepala daerah serentak 2024.

“Ada enam surat tugas dikeluarkan masing-masing di Kabupaten Gowa, Selayar, Wajo, Luwu, Maros dan Kota Parepare,” ujar Ketua DPD I Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe di Makassar pada wartawan, Selasa 11 Juni 2024.

Adapun enam surat yang dikeluarkan tersebut, ada tiga bakal calon berpasangan dan dua bakal calon bupati serta satu bakal calon wakil bupati.

Tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut diketahui yakni Darmawansyah Muin dan Rismayanti Kadir Nyampa untuk Pilkada Gowa, Andi Rosman bersama Baso Rahmanuddin di Pilkada Wajo dan Chaidir Syam bersama Suhartina Buhari (petahana) untuk Pilkada Maros.
Sementara, untuk bakal calon Bupati Kepulauan Selayar yakni Andy Ansar. Bakal calon Wali Kota Parepare yaitu, Takiudding dan bakal calon wakil Bupati Luwu Muhammad Dhevy Bijak.

Kata Ni’matullah, surat tugas yang dikeluarkan Partai Demokrat ini merujuk pada hasil survei para bakal calon. Mereka yang diusung dianggap telah memenuhi kriteria dari elektabilitas maupun popularitasnya.

Kendati demikian enam bakal calon ini belum pasti akan mendapatkan surat resmi dari partai untuk mendaftarkan diri ke KPU, sebab ada syarat kecukupan kursi yang harus dipenuhi.

“Syaratnya harus mencukupi kursi DPRD sesuai persyaratan KPU atau berkoalisi dengan partai politik serta hasil survei terakhir. Syarat ini harus dipenuhi sampai batas waktu akhir pada 9 Juli 2024. Selanjutnya, ini kami bawa ke DPP untuk dikeluarkan rekomendasi usungan partai,” ucap sosok yang akrab disapa Ulla ini.

Adapun untuk 18 Kabupaten lain di Sulsel, kata Ulla akan diumumkan menyusul karena Partai Demokrat saat ini telah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: