RT - readtimes.id

Pasca Dikabarkan Defisit, Draft APBD TA 2024 Sulsel Alami Penyesuaian

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, menghadiri Rapat Pembahasan Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2024 di DPRD Sulsel, Jumat, 27 Oktober 2023.

Rapat dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari beserta para Wakil Ketua DPRD Sulsel bersama para Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel dan TAPD Pemprov Sulsel. Pertemuan ini mengekspos lebih lanjut draft Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024.

“Draft APBD TA 2024 mengalami penyesuaian disebabkan diantaranya hasil konsultasi dengan Irjen Kemendagri terkait pengawasan dan pengendalian defisit anggaran daerah,” ujarnya.

Untuk penyusunan APBD TA 2024, kata Arsjad, menggunakan pendekatan realistis berbasis kepada pendapat.

“Kita berharap rancangan APBD ini akan lebih presisi dari segi perencanaan dan penganggaran. Kita harap ada rancangan yang lebih terukur,” katanya.

Salah satu prioritas Pj Gubernur Sulsel, dengan meningkatkan TPP ASN untuk tahun anggaran 2024. Termasuk 60 persen anggaran untuk Pemilu 2024.

“Komitmen Bapak Penjabat Gubernur untuk pemenuhan kewajiban kepada Kabupaten/Kota, dan tugas Pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menyampaikan, sejumlah program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin tahun 2024, sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah Pusat. Diantaranya untuk pengendalian inflasi, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penguatan ketahanan pangan, Pemilu, dan sebagainya.

Editor :Ramdha Mawaddha

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: