RT - readtimes.id

Peluang Layanan Pesan Antar di Masa PPKM Darurat

Readtimes.id– Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat dimulai, layanan ojek online (ojol) panen pesanan.

Salah satu aturan dalam PPKM Mikro Darurat adalah membatasi pusat perbelanjaan, rumah makan dan restoran yang menjadi peluang bagi penyedia jasa pesan antar.

Restoran dan rumah makan tetap diizinkan buka, namun hanya diperbolehkan menerima pesanan pengantaran (delivery). Hal ini menjadi peluang bagi penyedia jasa pesan antar seperti ojol di tengah PPKM.

Meski PPKM ketat berpengaruh negatif terhadap pendapatan driver ojol karena aturan Work From Home (WFH), namun hal tersebut membuat layanan pesan antar makanan dan barang akan menjadi tulang driver selama periode PPKM mikro darurat.
Bahkan layanan pesan antar diperkirakan akan meningkat hingga 20 persen dibandingkan periode sebelumya atau sepanjang PSBB lalu.

Richard Frans, salah satu driver ojol asal Bali mengatakan bahwa selama PPKM ia mendapat lebih banyak pesanan pengantaran makanan.

“Pelanggan saya kebayakan anak sekolah dan pekerja kantoran, sejak PPKM rata-rata WFH dan saya mendapat lebih banyak pesanan pengantaran makanan, apalagi saat jam makan siang dan malam,” ungkapnya secara tertulis kepada Readtimes.id.

Hal ini juga disambut hangat oleh penyedia jasa ojek online yang juga menyediakan jasa pesan antar. Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Indonesia Timur, Mulawarman, kepada readtimes.id mengatakan pihaknya siap mendukung pelaksanaan PPKM dengan memaksimalkan para driver dalam layanan pesan antar.

“Para driver akan lebih banyak berfokus pada layanan pesan antar karena seperti saat PSBB memang pengguna Gojek lebih banyak memesan makanan dan pengantaran barang,” ungkapnya.

Selain itu peningkatan performa driver juga dilakukan pihak Gojek seperti pemberian vitamin dan vaksinasi.

“Sejak 2020 hampir seluruh driver sudah kita vaksinasi dan kita berikan vitamin serta masker. Kemudian ada posko aman bagi para driver untuk mengecek suhu dan semua informasi kondisi driver akan tampil pada aplikasi,” tutupnya.

Avatar

I Luh Devi Sania

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: