RT - readtimes.id

Pemerintah Siap Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir di Makassar

Readtimes.id– Banjir merendam sejumlah titik di Kota Makassar pada hari ini, Senin 13 Februari 2023. Intensitas hujan yang tinggi jadi penyebab utama peristiwa ini.

Pemerintah Kota Makassar pun segera turun tangan. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turun lapangan meninjau banjir.

“Makassar hari ini mengalami musibah banjir, bukan hanya di pinggir kota, tapi di tengah kota. Ini disebabkan karena dari pantauan satelit cuaca, kita mengalami hujan lebat hingga sore hari,” sebut Danny dalam keterangannya, Senin, 13 Februari 2023.

Banjir yang terjadi juga menyebabkan sekolah yang ada di Makassar terpaksa harus memulangkan siswanya. Hal ini tidak terlepas dari situasi terkini di mana banjir Makassar sudah setinggi sekitar 1 meter.

“Air sekarang sudah kondisi 1 meter, hampir di seluruh wilayah Makassar,” sebut Danny.

Oleh karena itu, Danny pun mengimbau masyarakat untuk menyelamatkan diri dan keluarganya terlebih dahulu. Ia juga menyebut pemerintah siap melakukan evakuasi jika dibutuhkan.

“Kita akan mengevakuasi lewat pemadam kebakaran, salah satunya masyarakat yang sakit. Dan bagi yang ada membutuhkan evakuasi segera hubungi 112, kami standby dengan kekuatan penuh,” tambahnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: