RT - readtimes.id

Pemkot Makassar Rilis Kalender Event 2024

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merilis Calendar of Event (COE) untuk tahun 2024 mendatang. Pada kalender tersebut, terdapat sejumlah event besar yang akan dilaksanakan tahun depan.

Pada launching yang digelar di Hotel Claro, Makassar tersebut, Sekretaris Daerah Makassar Muh. Ansar menyebut ada 70 event yang akan dihelat pada 2024 mendatang. Sejumlah acara tersebut dilaksanakan untuk mendorong ketertarikan wisatawan ke Makassar.

“Event pariwisata sebagai alat promosi dapat menumbuhkan rasa ketertarikan wisatawan untuk berkunjung. Pemasaran pariwisata suatu daerah memerlukan daya tarik wisata salah satunya dengan event,” sebut Ansar dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (5/12).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muh. Roem, launching ini ditujukan untuk memperkenalkan COE kepada masyarakat. Sehingga nantinya, kunjungan wisatawan dapat meningkat.

“Launching ini sekaligus mensinergikan penyelenggaraan event di wilayah Makassar dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” ungkap Roem.

Adapun sejumlah event yang akan digelar di Kota Makassar pada 2024 mendatang di antaranya adalah F8, Festival Jalan Sulawesi, Festival Bulan Budaya, Festival KOPI, Makassar Culinary Night, Makassar Half Marathon, Festival Losari, Prolog Fest, Festival Film Makassar, Makassar Fest, hingga Rock in Celebes.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: