RT - readtimes.id

Pemprov Sumatera Barat Jajaki Kerja Sama Pariwisata dengan Pemkot Makassar

Readtimes.id– Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar Sulawesi Selatan seperti bidang pariwisata dan lainnya.”Banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Makassar, walikotanya punya banyak program yang menurut kami itu sangat hebat dan luar biasa,’ ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di Makassar, Kamis.

Audy mengatakan beberapa program yang dipaparkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diantaranya pagelaran seni, budaya dan hiburan yang dikemas secara modern juga sangat luar biasa dan telah menjadi salah satu agenda event Kementerian Pariwisata.

Program yang dimaksud adalah Makassar Eight Festival and Forum (F8) yang telah mencatat begitu banyak hal positif dan apresiasi termasuk dari Kemenparekraf.Menurut dia, F8 bisa bertahan pada posisi Top 10 pada jajaran festival di Indonesia karena sangat unik dan punya ciri khas tersendiri. “Saya berterima kasih, sangat senang saya ke Makassar. Peluang kerja sama sangat banyak dan potensial. Ide dan Inovasi wali Kota Danny juga tak tanggung-tanggung. Bukan sembarang ide.

Saya harus menyaksikan langsung F8,” kata Audy yang berkunjung ke Kota Makassar didampingi pejabat Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) lainnya.Rombongan Sumbar pun dijamu dan dihidangkan kuliner khas Makassar serta kunjungan ini diakhiri dengan saling bertukar kenang-kenangan beserta plakat. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga menyambut hangat kedatangan rombongan dari Pemprov Sumbar itu. Ia pun memaparkan langsung konsep F8 untuk September 2022 mendatang.

Sekaligus mengundang Audy untuk menghadiri festival terkeren itu.”Alhamdulillah kedatangan pak Wagub ini merupakan suatu kehormatan. Di F8 ini sangat banyak hal yang kami kemas dengan baik di dalamnya semua komplit menampilkan budaya Makassar.

Dan ada forum investasi juga di dalamnya,” terangnya.Danny juga mengatakan bahwa Makassar tidak lepas dari peran-peran para ulama Minangkabau di Jamannya. Karenanya, Danny mengajak Wagub Sumbar untuk berbagi pada F8 nanti. “Kehadiran beliau ini kita sama-sama sharing dan melihat peluang. Sumbar ini bukan orang baru kita kenal. Saya akrab dengan pak Gub dan Wagub. Nanti boleh tari-tarian dari Sumbar memeriahkan F8,” ucapnya.

Sumber: Antara

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Nada Gamara Lembangan

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: