RT - readtimes.id

Pendaftaran CASN Akan Dibuka Tahun Ini

Doc. Istimewa

Readtimes.id — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah memastikan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 akan digelar.

Tak hanya dari jalur sekolah kedinasan saja, rekrutmen CASN 2023 juga akan dibuka untuk umum. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Abdullah Azwar Anas, Menteri PAN-RB.

“Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari sekolah kedinasan,” jelas Anas melalui keterangan tertulis (31/1/23).

Selain persiapan rekrutmen CASN 2023, Menteri PAN-RB juga sementara masih menyelesaikan proses rekrutmen CASN Tahun lalu.

Nantinya, pemerintah akan berfokus pada pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan, pendidikan, dan hukum. Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan kesempatan bagi talenta digital.

“Memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” jelasnya lagi.

Tahun ini, rekrutmen memiliki empat arah kebijakan. Pertama, fokus pelayanan dasar. Kedua, memberi kesempatan pada talenta digital. Ketiga, merekrut CASN secara selektif. Dan keempat, mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

apakah penjualan meningkat saat live?

apa keuntungan dari jualan

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: