RT - readtimes.id

Pesan Danilla untuk Sayangi Binatang di Lagu “Bukan Otomata”

doc. Danila Riyadi

Readtimes.id– Danilla Riyadi bawakan pesan untuk menyayangi binatang melalui lagu “Bukan Otomata” ciptaan Sigit Pramudita dari grup Tigapagi.

“Gue pribadi kayak bingung bahas apa di tengah pandemi kemarin. Kayak bosan bahas yang sedih-sedih. Akhirnya minta tolong sama Sigit Tigapagi untuk buat liriknya. Tapi dia balik lagi nanya, ‘Lo mau bahas apa, Ci? gitu,” jelas Danilla saat jumpa pers virtual, Senin.

“Awalnya mau membahas netizen. Tapi waktu itu lagi marak penyiksaan binatang. Jadi gue bilang ke Sigit kayaknya gue tahu mau bahas apa. Bahas penyiksaan binatang saja karena dia juga salah satu korban. Anjingnya dipotong orang untuk dimakan gitu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Danilla juga menceritakan bahwa dia sering mendapatkan laporan tentang hewan yang sakit atau tersiksa. Dari sebagian besar kasus tersebut, Danilla mengungkapkan bahwa itu merupakan ulah manusia.

“Kita tuh sering dapat informasi orang-orang kayak ngirimin ‘Ci ada kucing sakit’ atau segala macam. Itu rata-rata banyak orang yang mau bantu tapi mereka punya keterbatasan waktu atau dana,” kata Danilla.

“Dari situ kita jadi mikir akibat-akibat dari si kucing atau anjing ini yang kesiksa tuh pasti gara-gara orang-orang di luar sana. Misal kayak ‘Ci, ada nemu kucing nih kepalanya dikaretin’ itu banyak yang karena manusia,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Danilla pun mengaku geram dengan ulah manusia yang menyiksa binatang. Sebab menurutnya, sangat tidak adil jika hewan melawan manusia.

“Gue pribadi kayak kesel sebenarnya. Karena nggak apple to apple saja. Maksudnya kalau memang lo mau berantem ya sama orang lha gitu,” kata Danilla.

Dari keresahannya itu, Danilla ingin menjangkau orang-orang yang mengerti dengan makna dari lirik lagu “Bukan Otomata”. Dia juga berpesan jika tidak menyukai binatang, setidaknya jangan menyiksanya.

“Dari situ, orang-orang yang mau gue range adalah orang-orang yang sekiranya bisa nangkep gitu pesan yang ada di liriknya. Jadi ini buat yang tahu-tahu saja dan yang mau baca. Yang memang penasaran sama isi liriknya,” ujar Danilla.

“Untuk ke depannya gue nggak tahu. Cuma yang pasti gue pribadi berpesannya cuma lebih ke kalau sama binatang, kalau nggak suka ya nggak usah di siksa sih,” tutupnya.

“Bukan Otomata” merupakan salah satu lagu dari album terbaru keempatnya yang bertajuk “Pop Seblay”. Album baru tersebut akan resmi dirilis pada tanggal 22 Februari dini hari.

Sumber: ANT

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: