RT - readtimes.id

Pesawat Sering Delay, Ini Penjelasan Maskapai Lion Air

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Lion Air merupakan salah satu maskapai yang sering alami keterlambatan penerbangan alias delay. Hal tersebut tidak jarang membuat para penumpang kecewa dengan pelayanan maskapai berlogo singa tersebut.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, pihak Lion Air sejatinya tidak ingin mengecewakan para penumpang. Namun, seringkali mereka menghadapi sejumlah masalah yang sulit untuk dihindari.

“Lion Air Group menyampaikan penjelasan keterlambatan penerbangan tidak diinginkan oleh siapapun, termasuk maskapai dan penumpang. Maskapai penerbangan terus berusaha mengurangi keterlambatan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang,” sebut Danang dalam keterangan resmi, Sabtu (10/06/2023) lalu.

Lebih lanjut, Danang pun menjelaskan sejumlah penyebab yang membuat maskapai Lion Air sering alami keterlambatan.

1. Faktor cuaca. Menurut Danang, cuaca ekstrem merupakan penyebab utama terjadinya keterlambatan.

Ia menambahkan, cuaca seperti hujan deras, kabut, petir, dan angin bisa mempengaruhi keamanan penerbangan. Akibatnya, maskapai memilih untuk menunda atau membatalkan keberangkatan ketimbang mengambil resiko.

2. Faktor penumpang. Danang menuturkan, penumpang seringkali bisa mempengaruhi keterlambatan pesawat.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa penumpang kerap melanggar aturan seperti bercanda bom hingga tidak punya surat kesehatan ketika sakit.

3. Keterlambatan pesawat sebelumnya. Pesawat yang alami keterlambatan karena berbagai alasan bisa mempengaruhi penerbangan setelahnya.

4. Gangguan teknis. Menurutnya, maskapai penerbangan selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pesawat.

Akibatnya, perbaikan secara tidak terjadwal senantiasa dilakukan sebelum penerbangan dilanjutkan. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi keterlambatan jam terbang.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: