RT - readtimes.id

PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Doc. Istimewa

Readtime.id – PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pada Rabu (11/10) di Hotel Claro.

Rapat ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), KPU dan Bawaslu se Sulsel untuk membahas kelangsungan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

PJ Gubernur menyebutkan aspek-aspek yang harus diperhatikan menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 seperti cuaca, distribusi logistik, gudang, pembersihan alat peraga kampanye, kesiapan Linmas, Satpol PP dan seluruh tim terkait.

Selain itu, Bahtiar juga menekankan pentingnya persiapan tenaga kesehatan dalam Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Ia mengatakan banyak dari tim TPS yang kelelahan di tahun 2019 lalu.

“Tahun 2019 banyak yang mengalami kelelahan. Kita harus melakukan siaga satu terhadap seluruh dinas kesehatan dan relawan kesehatan, tempatnya harus ada terdekat dari TPS. Siaga satukan itu relawan kesehatan dan tenaga kesehatan, supaya ketika ada yang sakit atau lelah bisa tangani langsung. Itu adalah solusi untuk mencegah kelelahan dari tim di TPS,” jelas Bahtiar.

Menurut Bahtiar para peserta rapat telah mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Bahtiar menjelaskan kembali tugas kepala daerah dalam menjaga netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak.

Andi Ina Kartika Sari selaku Ketua DPRD Provinsi Sulsel mengapresiasi kegiatan ini dan memberi dukungan penuh kepada PJ Gubernur. Sebagai bukti keseriusan DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, langsung dilakukan rapat paripurna terkait Ranperda APBD Pokok 2024.

“Kami baru dapat ada kegiatan seperti ini, ini sangat luar biasa Bapak Gubernur. Izin kami akan mendukung dari segi pembahasan anggaran Pemilu dan Pilkada serentak. Alhamdulillah kita yang pertama melakukan tanda tangan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dengan KPU dan Bawaslu Sulsel,” ungkap Andi Ina. (AI)

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: