RT - readtimes.id

Pj Gubernur Sulsel Sebut Jokowi Akan Bangun Stadion di GOR Sudiang Tahun Ini

Readtimes.id– Presiden Jokowi bakal membangun stadion di kawasan GOR Sudiang Makassar. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin usai mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan.

“Tadi Bapak Presiden menjanjikan langsung tahun ini dibangun. Insya Allah tahun ini akan dibangun stadion di Sulawesi Selatan oleh Menteri PUPR,” ujar Bahtiar Baharuddin kepada wartawan di Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis 22 Februari 2024.

Kata Bahtiar, dia diminta Jokowi untuk menyampaikan kabar baik tersebut kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

“Insha Allah aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan untuk memiliki stadion yang representatif insha Allah tahun ini akan dibangun PUPR,” imbuh Bahtiar.

Menyambut itu, Pemprov Sulsel mengaku telah menyiapkan lahan di kawasan GOR Sudiang. Stadion itu rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 20 hektare.

Adapun terkait lahan kata Bahtiar, itu adalah lahan milik Pemprov Sulsel dan tidak punya masalah terkait sengketa tanah.

“Tugas saya menyiapkan lahan yang sangat clear. Milik Pemprov sendiri. Adanya di Sudiang dan yang memang adalah sport center dan luasnya ada 75 hektare di situ. Lahan yang dibutuhkan sebenarnya cukup 10 hektare, tapi kami siapkan 20 hektare,” terang Bahtiar

Kata Bahtiar pihaknya sengaja menyiapkan lahan lebih supaya kawasan tersebut nantinya akan benar-benar bisa menjadi kawasan stadion yang layak dan bisa digunakan untuk event-event berskala besar.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: