RT - readtimes.id

Potret Ketidaksempurnaan Keluarga di Film “Kapoor and Sons”

doc. ANT

Readtimes.id– “Tidak ada keluarga yang sempurna”.
Ungkapan di atas sungguh sangat merepresentasikan keluarga Kapoor yang sejak kapan hari itu remuk akibat konflik yang melibatkan seluruh keluarga inti.

Mereka mengawali kisahnya dengan potret kontras kehidupan kakak beradik Rahul dan Arjun di keluarga Kapoor. Rahul dengan citra dewasa yang sukses sebagai penulis dan pebisnis, sedangkan Arjun dengan citra kekanak-kanakan yang masih menggantungkan hidup dari upah sebagai bartender.

Perbandingan mereka akan semakin terasa ketika keduanya harus segera kembali ke India untuk memenuhi panggilan Bubu, sang kakek yang sedang sakit. Pertemuan keluarga itu akhirnya terjadi juga setelah bertahun-tahun tidak kunjung terwujud.

Perjumpaan Arjun dan Rahul sejatinya adalah perjumpaan perdana mereka setelah memutuskan untuk tidak saling bertukar kabar karena ingin menjalani hidup masing-masing. Cukup mengharukan hingga saat seisi keluarga mulai membandingkan diri Arjun terhadap Rahul. Belum lagi hal kecil yang dilakukan sang ibu malah membuat pilu hati Arjun. Ketika kamar Rahul dijaga dengan baik, sementara kamar Arjun dijadikan tempat penyimpanan barang.

Pada babak awal, film ini akan memperlihatkan sisi Arjun yang tidak pernah lepas dari ketidakadilan yang dirasakan, sementara Rahul menjadi orang paling spesial sebab tak punya cela untuk dipermasalahkan. Namun, tentu film karya sutradara sekaligus penulis Shakun Batra ini tidak berhenti pada konflik dua bersaudara itu.

Selanjutnya, ketika emosi penonton dikoyak akibat hubungan kakak beradik, film ini secara tiba-tiba mengungkapkan permasalahan dari setiap keluarga inti. Di mana perselingkuhan sang Ayah akhirnya terungkap dan sang ibu yang ternyata diam-diam mengambil karya Arjun lalu menyerahkannya kepada Rahul di mana karir menulisnya dimulai dari sana. Sementara Rahul yang selama ini jadi sosok paling sempurna mempunya beban sebab jalan hidup yang akhirnya dipilih.

Pada akhirnya film Kapoor and Sons menyampaikan pesan singkat pada para penonton bahwa “tidak ada keluarga yang sempurna”.

Dibintangi oleh Sidharth Malhotra, Fawad Khan, Alia Bhatt, Ratna Pathak Shah, Rajat Kapoor dan Rishi Kapoor, film ini pertama kali tayang pada tahun 2016 dan bisa kamu saksikan di layanan streaming Netflix.

Baca juga: “The Sister’s Keeper”, Kisah Lain di Balik Pengidap Kanker

Selamat menyaksikan!

Avatar

Ayu Ambarwati

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: