RT - readtimes.id

Potret Persoalan Remaja dalam “Ms Marvel”

Readtimes.id– Marvel Cinematic Universe (MCU) telah merilis salah satu serial terbarunya di platform Disney Plus Hotstar berjudul “Ms. Marvel” pada Rabu kemarin. Serial ini berkisah petualangan seorang remaja putri keturunan Pakistan, Kamala Khan untuk menjadi pahlawan super bernama Ms. Marvel, sekaligus jadi karakter utama dan perdana yang diketahui beragama Islam dalam semesta MCU.

Seperti halnya dengan serial MCU sebelumnya, “Ms. Marvel” juga akan rilis mingguan dengan 6 episode untuk musim pertamanya. Serial ini dibintangi Iman Vellani sebagai Kamala Khan, seorang remaja penggemar berat Captain Marvel.

Layaknya serial MCU yang lain, serial ini tentunya akan menceritakan pertarungan antara si baik melawan si jahat khas cerita pahlawan. Di lain sisi, serial yang diadaptasi dari komik berjudul sama ini juga akan banyak mengupas permasalahan remaja.

Baca juga: “Our Father” dan Arti Penting UU TPKS

Meski diangkat dari komik, serial ini tidak mengambil konsep kekuatan yang sama dengan apa yang disajikan di dalam sumbernya. Berbeda dengan versi komiknya, Kamala di sini diperlihatkan memperoleh kekuatannya dari gelang ajaib dari barang peninggalan keluarganya.

Cerita ini mengambil latar di New Jersey, Amerika Serikat di keluarga keturunan Pakistan, Kamala Khan diperlihatkan memiliki masalah dengan orang tuanya yang sangat ketat terhadap dirinya. Di lain sisi, kebiasaannya menghayal juga membuatnya mendapat masalah di sekolah.

Selain permasalahan keluarga yang harus dihadapi karakter utamanya, hal lain yang membuat serial ini menarik adalah bagaimana penyajiannya yang banyak memainkan efek visual yang imajinatif dengan perpaduan warna neon sangat kontras namun tetap nyaman di mata layaknya film “Spider-Man: Into the Spider-Verse”.

Baca juga: “You Are The Apple of My Eye”, Romansa Masa Sekolah dengan Akhir Manis

Setali tiga uang dengan film rilisan 2018 tersebut, “Ms. Marvel” juga banyak menggunakan EDM dan dipadukan dengan musik khas yang mempertegas nuansa Arab dan Pakistannya. Jika “Spider-Man: Into the Spider Verse” punya lagu berjudul “Sunflower” yang dibawakan oleh Post Malone dan Swae Lee sebagai lagu latar, maka “Ms. Marvel” membawa suasana remaja dengan “Blinding Lights” oleh The Weeknd.

Meski tetap menggunakan dasar cerita kepahlawanan khas MCU, problematika khas remaja dalam serial ini lah yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Terlepas dari bagaimana sang karakter utama bakal melawan karakter penjahatnya, solusi dari permasalahan kehidupannya sebagai seorang remaja dalam keluarga Islam jauh lebih menarik untuk dinantikan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: