RT - readtimes.id

PPMP Morut Makassar Gelar Seminar Kewirausahaan Sambut Dies Natalis 9 Tahun

Readtimes.id– Persatuan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar (PPMP) Morowali Utara (Morut) di Makassar menggelar seminar kewirausahaan menyambut Dies Natalis 9 tahun.

Digelar di Ballroom Hotel Teraskita, Jumat 16 juni 2023, seminar ini mengangkat tema “Pemanfaatan Digitalisasi dalam Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Pemuda yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Era 4.0 Menuju Era 5.0”.

Muh. Rizal yang merupakan Dewan Penasehat Organisasi sebagai moderator. Sementara itu 4 narasumber yang mengisi seminar ini diantaranya Bupati Morowali Utara Dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, Ketua PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi Hongkiriwang, Pengurus Organisasi Keanggotaan dan Kelembagaan (OKK) Pusat HIPMI Hari Paramuda dan Ketua Kadin Morowali Utara Ince Arief Ibrahim, SH.

Melalui seminar kewirausahaan digitalisasi ekonomi UMKM ini, diharapkan nantinya para generasi muda bisa terdorong untuk memanfaatkan kemajuan digitalisasi saat ini.

Bupati Morowali Utara menuturkan pentingnya mindset untuk menjadi modal dalam berwirausaha.

“Modal uang itu modal kesekian kalau untuk wirausaha, yang paling pertama adalah mindset kita. Lewat seminar yang kita adakan kali ini paling tidak bisa merubah mindset kita untuk menjadi wirausahawan muda,” tuturnya.

Ia menambahkan soal harapannya agar para generasi muda nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tidak ada kata tidak bisa. Tepatnya kita berpikir kita bisa. Saya percaya adik adik semua adalah generasi emas saat ini. Dengan menjadi wirausahawan muda, adik adik bisa menciptakan lapangan kerja bagi teman dan saudara kita dan juga masyarakat yang lain,” tambahnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: