RT - readtimes.id

Prof Andi Alimuddin Unde Terpilih Sebagai Ketua MWA Unhas, Berikut Struktur Pengurusnya

Readtimes.id– Prof Andi Alimuddin Unde terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Hasanuddin periode 2023-2027. Pemilihan ini dilakukan di Kantor Kementerian Investasi Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) Jakarta, Senin (20/3).

Pemilihan ketua MWA dihadiri semua anggota, kecuali dari unsur eksternal, seperti: Mendikbud, Gubernur Sulsel, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas, dan unsur pimpinan (BEM) Mahasiswa. Selain itu, turut hadir pula Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

Proses pemilihan dipimpin langsung oleh Prof Hasanuddin sebagai anggota MWA tertua, didampingi Fadly Rivai SE MSi sebagai anggota termuda MWA menjadi sekretaris.

Agenda diawali curah pendapat dari semua anggota terkait figur yang layak memimpin MWA Unhas. Menurut Prof Dwia Ariestina Pulubuhu, posisi ketua MWA berperan memperkuat jejaring rektor, fungsinya sebagai simbol, dan figur nasional.

“Kalau kegiatan-kegiatan yang sifatnya teknis itu dapat dilakukan oleh wakil ketua,” ujar mantan Rektor Unhas dua periode ini.

Beberapa nama dari unsur eksternal yang awalnya diharapkan menakhodai MWA Unhas ini, namun ketika didapuk tidak memberikan sinyal kesediaan menduduki posisi Ketua MWA.

“Meski tidak jadi ketua, saya akan tetap mensupport Unhas. Kehadiran saya sebagai anggota MWA semoga mampu memperkuat hadirnya investasi di kampus Unhas,” kata Bahlil Lahadalia.

Proses pemilihan berlangsung melalui musyawarah dan mufakat. Tidak memakan waktu lama sehingga disepakati Ketua MWA beserta struktur pengurus lainnya. Seusai pemilihan, Prof Dwia berharap agar pimpinan universitas tetap menjaga keseimbangan-keseimbangan.

“Saya selama menjadi rektor, soal keseimbangan ini saya jaga betul sehingga universitas itu bisa adem dan sejuk. Jangan ada yang merasa termarjinalkan atau bahkan disingkirkan,” kata Dwia.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa saat membuka kegiatan menyampaikan seputar kondisi Unhas secara umum, prestasi-prestasi yang telah dicapai serta target-target Unhas ke depannya.

“Di dalam perencanaan strategis Unhas itu menargetkan posisi 5 besar perguruan tinggi terbaik di tanah air,” kata pria yang akrab disapa Prof JJ tersebut.

Menurutnya, kehadiran nama-nama baru dari unsur eksternal, seperti Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia SE, Ketua Kadin M. Arsjad Rasjid PM, dan Tony Wenas yang berasal dari kalangan pengusaha dan investor diharapkan mampu memperkuat iklim investasi di kampus.

Berikut Struktur Organisasi MWA Unhas Periode 2023-2027:

  1. Ketua: Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si.
  2. Wakil Ketua Bidang Kebijakan Umum, Pengembangan dan Kemitraan: Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, MT.
  3. Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pengawasan: Prof. Dr. Ir. A. Niartiningsih, MP.
  4. Sekretaris Eksekutif: Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc.
  5. Ketua Komite Audit: Prof. Dr. Kartini, SE., M.Si.,Ak., CA.
  6. Ketua Komisi 1: Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes.
  7. Ketua Komisi 2: Prof. Dr. drg. Hasanuddin, MS., Sp. Perio.(K).
Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: