RT - readtimes.id

Program Kadin SMART Mendapatkan Dukungan Penuh dari Bupati Morut

Readtimes.id– Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Morowali Utara, IM Arief Ibrahim bersama bidang terkait melakukan audiensi dengan Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J Hehi, MARS, di kantor Bupati Morowali Utara, Selasa (8/2/2022).

Dalam audiensi ini Arief menyampaikan laporan kerja-kerja Kadin selama beberapa bulan terakhir sekaligus memaparkan program Kadin SMART yakni sebuah gerakan kesejahteraan “1.000 UMKM Morut Juara dan Sejahtera” yang digagas oleh Kadin Morut.

“Pak Bupati kan punya Program Sehat, Cerdas dan Sejahtera. Insya Allah dengan Kadin SMART ini kami hadir untuk menjembatani program tersebut agar dapat dinikmati oleh masyarakat Morowali Utara,” ujar Arief Ibrahim.

Program ini pun disambut positif oleh Bupati dr. Delis J Hehi yang secara langsung meminta Kadin Morut untuk berkomunikasi ke dinas terkait sebelum melangsungkan launching program.

“Kami mendukung program Kadin SMART yang digagas oleh Kadin Morowali Utara untuk membantu Pemerintah dalam hal Perekonomian Daerah. Sebelum launching program Kadin SMART, kami menghimbau agar Kadin Morut berkomunikasi dengan dinas terkait untuk membahas detail teknis di lapangan,” terang Delis.

Bentuk realisasi dari program Kadin SMART ini nantinya adalah sosialisasi dan pelatihan untuk digitalisasi UMKM/home Industri, digitalisasi payment (QRIS), dan sosialisasi kredit usaha rakyat (KUR) yang akan melibatkan beberapa Pihak diantaranya Aplikasi Transportasi Online DRAIV Morut, beberapa marketplace mitra serta pihak perbankan.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: