RT - readtimes.id

Projo Sulsel Dukung Prabowo, PDIP Tidak Ambil Pusing

Doc. PDIP

Readtimes.id– Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait keputusan relawan Jokowi, Projo Sulawesi Selatan (Sulsel) yang beralih mendukung calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Enggak apa-apa (dukung Prabowo), sukarelawan yang dukung capres PDIP Ganjar Pranowo juga cukup banyak,” sebut Hasto di Kantor Dewan Pers, Senin (19/6).

Ia juga menyebut bahwa relawan memiliki struktur yang berbeda dengan parpol. Ia pun menilai kelompok relawan punya pilihan yang lebih cair dalam menentukan dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ya kalau relawan kan strukturnya bukan seperti parpol. Karena sukarelawan ini kan bukan terorganisir ideologi dan platform, sehingga memang relatif lebih cair,” tambahnya.

Sebelumnya, Projo Sulsel memutuskan untuk mendukung duet Prabowo dan Airlangga sebagai duet capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Projo Sulsel mendukung sepenuhnya Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024,” ujar Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala, Minggu (18/6).

Keputusan tersebut didasarkan pada hasil kesepakatan pada forum Konferensi Daerah yang diikuti hampir seluruh daerah di Sulsel.

“Berdasarkan agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat yang juga menjadi pembahasan dalam Musyawarah Rakyat (MUSRA) di berbagai provinsi maka Projo Sulawesi Selatan memutuskan dukungan ke Prabowo dan Airlangga,” pungkasnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: