RT - readtimes.id

Rais ‘Aam NU Harap Nahdliyin Terus Jaga Kebaikan

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Miftachul Akhyar mengingatkan warga Nahdlatul Ulama (NU) alias Nahdliyin untuk bersiap memasuki abad kedua NU dengan mental yang kuat.

Ia menyampaikan hal tersebut pada acara perayaan Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kita harus punya hati dan otak dobel. Ibarat mobil punya dua gardan yang siap menggerakkan seluruh anggotanya, elemen-elemennya, dan untuk mendapatkan energi kekuatan di dalam memasuki abad kedua ini,” sebut Miftah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa, 7 februari 2023.

Menurutnya, warga NU untuk bisa terus menjaga kebaikan dan tidak terpancing untuk menjadi orang yang zalim. Hal itu lah yang menjadi bekal yang harus dimiliki oleh warga NU untuk menjalani abad kedua NU.

“Janganlah kalian menjadi Imma’ah, kalian berkata jika orang-orang baik, kami pun ikut baik. Dan jika mereka zalim kami pun ikut zalim. Tetapi siapkan diri kalian untuk menerima kebenaran dan kebaikan. Jika orang-orang baik, kalian harus baik, dan jika mereka rusak, kalian jangan menjadi orang zalim,” sebutnya mengutip hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi.

Ia menyampaikan agar Nahdliyin dapat memperhatikan hadis tersebut sehingga dapat semakin maju dan jadi organisasi yang adu.

“Saudaraku, tentu saya yakin para muassis NU hadir di tengah kita, menyaksikan kesanggupan kita untuk menyongsong abad kedua ini. Untuk lebih baik menjadi organisasi yang sistemik, organisasi yang munadzdzam, organisasi yang satu komando,” tambahnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: