RT - readtimes.id

Ramai TikTok Shop Akan Kembali, Mendag Zulkifli Hasan Angkat Bicara

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Muncul kabar di media sosial tentang TikTok Shop yang kembali dibuka pada 10 November 2023. Hal tersebut direspons Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini, TikTok belum mengajukan izin untuk menjadi E-commerce.

“Belum (ajukan izin). Saya belum dengar,” ujarnya pada Jumat (13/10).

Meski demikian, Zulhas menyebut TikTok memang ingin mengajukan izin sebagai E-commerce. Ia pun mengatakan pemerintah siap membantu proses perizinan tersebut.

“Tentu kalau ada, jadi sekali lagi kita tidak melarang. Kita menata. Kalau ada yang mau yang mengurus, pemerintah tugasnya melayani. Kita akan melayani. Tetapi ikut aturan pemerintah,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya belum melakukan pertemuan dengan pihak TikTok untuk membahas perizinan tersebut. Dia menyebut pemerintah sejatinya tidak melarang, hanya saja, pelaku usaha di Indonesia harus ikuti aturan yang ada.

“Saya ketemu? Nggak, belum. Jadi begini, kita menata, masa perdagangan nggak diatur itu gimana? Kalau perdagangan nggak diatur gimana? Masuk barang ada transaksi, itu nggak diatur gimana? Oleh karena itu kita atur, tidak hanya satu perusahaan, secara umum diatur ditata,” ujarnya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

498 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: