RT - readtimes.id

Rayakan Hari Perempuan, Spotify Buat Playlist Khusus dari Penyanyi Perempuan Indonesia

doc. ANT

Readtimes.id– Platform musik digital Spotify Indonesia merayakan Hari Perempuan Internasional dengan mengajak delapan artis perempuan inspiratif untuk berpartisipasi mengambil alih playlist andalan Spotify dan membagikan kisah mereka melalui musik.

Mulai 8-17 Maret 2022, Nadin Amizah, Maudy Ayunda, Lyodra, Tiara Andini dan empat artis lainnya yang mewakili perempuan dari berbagai genre musik dan pengalaman hidup akan membagikan lagu-lagu yang menginspirasi perjalanan mereka dalam playlist “Women of Indonesia” di Spotify.

Dikutip dari keterangan pers, Selasa, artis-artis ini juga merupakan bagian dari program EQUAL Spotify sebagai Ambassador EQUAL Indonesia.

Sebagai bagian dari inisiatif “takeover” playlist “Women of Indonesia” ini, pendengar akan dapat mengintip ke dalam hati dan pikiran delapan artis perempuan yang menginspirasi ini melalui pilihan lagu dan pesan audio singkat dan personal yang tersedia selama periode ini.

Bagi Mahalini, kisahnya berputar di sekitar pengalamannya sebagai musisi muda saat memasuki industri musik dan merayakan dukungan yang diterimanya dari keluarga, fans, serta orang-orang tersayang.

Bagi Rossa, yang telah malang melintang di industri ini selama lebih dari dua dekade, lagu pilihannya dalam playlist ini merupakan lagu yang menemaninya untuk terus berpacu dengan perkembangan tren yang terjadi di industri saat ini.

Sementara itu, Yura Yunita menekankan pentingnya untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

“Menurutku perempuan dengan semua tantangannya tetap mahir untuk membagi waktu dalam merawat diri. Dari mulai menjaga kesehatan fisik, mental, emosional, dan spiritual,” kata Yura.

Sementara, lagu pilihan Ramengvrl yang menginspirasi perjalanannya sebagai figur perempuan di industri hip-hop.

“Menjadi perempuan di dunia hip-hop yang masih didominasi oleh laki-laki, punya tantangan sendiri untukku. Kita tidak hanya dilihat dari musik yang kita hasilkan, tetapi juga dari penampilan dan perilaku kita,” kata Ramengvrl.

“Tapi buat aku, itu semua dibawa fun saja, itu artinya aku dapat sorotan lebih dan aku bisa menyebarkan pesan-pesan untuk para perempuan di luar sana agar selalu menjadi diri sendiri dan tidak takut untuk melakukan apapun yang kalian ingin lakukan,” imbuhnya.

Di tahun 2021, Spotify meluncurkan program EQUAL, sebuah inisiatif untuk mendorong geliat kreator perempuan di platform Spotify.

Inisiatif global ini dirancang secara unik untuk mendorong kesetaraan gender dalam bermusik dengan mengadaptasi dan mengembangkan kesuksesan program-program Spotify sebelumnya untuk menjadi sebuah pengalaman terpadu dalam mendukung para musisi perempuan di bawah satu naungan.

Melalui program ini, hingga saat ini terdapat 35 playlist lokal menampilkan karya musisi yang berasal dari lebih dari 50 negara.

Terdapat pula beberapa rilisan baru sebagai bagian dari usaha Spotify untuk mendukung musisi perempuan di seluruh dunia, mulai dari “With Love”; “EQUAL Hub”; dan lebih banyak playlist yang menampilkan musisi perempuan berbakat dari negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, termasuk Indonesia dalam sebuah playlist kolaboratif spesial, “Becoming Women”.

Sumber: ANTARA

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

38 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: