RT - readtimes.id

Readtimes Edukasi Dunia Digital Lewat Talkshow Digital Life for All

Readtimes.id- Seluruh kehidupan manusia tidak pernah lepas dari kehidupan digital. Mulai dari membuka mata sampai kembali menutup mata, semuanya mengalami persentuhan dengan aktivitas digital. Dua sektor yang kini mengalami pertumbuhan pesat adalah marketplace dan e-commerce serta pendidikan berbasis digital.

Berangkat dari pemikiran tersebut, Readtimes.id sebagai bagian dari Rumah Ide Group yang konsen melakukan berbagai kegiatan ekonomi digital sekaligus edukasi digital menyelenggarakan talkshow bertajuk “Digital Life for All” yang berlangsung di Ballroom Hotel Unhas & Convention, Jumat 13 Januari 2023.

Talkshow yang mengangkat tema “Masa Depan E-commerce dan Era Pendidikan Digital Pascapandemi” ini menghadirkan pembicara dari sejumlah pelaku industri digital, pemerintah dan pendidikan.

Hadir sebagai pembicara Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Jamaluddin Jompa, Direktur Bukapengadaan by Bukalapak Hita Supranjaya, Head Public Policy Government Relation East Indonesia Gojek Mohammad Khomeiny.

Juga CEO Kreasi Binar Indonesia Agus Andriana, APV Government Zenius Education Mohamad Nurreza Rachman, dan Head of Acquisition Bhinneka Ronni Arfiandy.

Talkshow ini dibuka oleh pendiri Rumah Ide Group, Rahmad M. Arsyad yang sekaligus menjadi moderator pada kegiatan ini. Dalam sambutannya, Rahmad yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Donggala ini mengungkapkan filosofi penamaan Rumah Ide Group.

“Saya percaya rumah adalah tempat orang bernaung, tempat hidup, berkembang biak dan mewariskan kebaikan-kebaikan. Itulah filosofi kami memberi nama tersebut,” tutur Rahmad.

Sebagai pembicara pertama, Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa mengatakan bahwa kehidupan manusia telah berubah dan tidak bisa dilepaskan dengan kehidupan digital. Saat ini kehidupan telah bertransformasi ke era digital.

“Apapun pekerjaan kita, semua dimensi kehidupan kita, semua serba digital,” katanya.

Sebagai petinggi universitas, rektor yang kerap disapa Prof. JJ ini menekankan bahwa kampus seharusnya menjadi trendsetter dan harus cepat beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Akan ada kehebatan lagi yang akan muncul di masa mendatang, be ready, kita akan ketinggalan zaman dan mungkin tidak akan kompatibel dengan zaman sekarang,” tambahnya.

Talkshow ini dihadiri instansi dan petinggi pemerintahan dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Juga dihadiri pimpinan sejumlah universitas, pelaku UMKM, mitra Rumah Ide Group serta mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: