RT - readtimes.id

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Sulsel yang Instagramable, Ada yang Baru Buka 

Readtimes.id– Sulawesi Selatan telah dikenal lama menyimpan pesona wisata alam yang dapat memanjakan mata para pelancong, baik lokal maupun mancanegara. 

Para pelancong tidak hanya akan mengenal alam lebih dekat, melainkan juga belajar tentang sejarah panjang di Sulsel. 

Khusus untuk para pelancong yang gemar membuat konten menarik seputar perjalanan, belajar dan berlibur bersama keluarga, 4 destinasi berikut ini bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Sulsel.  

Dimana saja itu? Yuk simak rangkuman readtimes.id berikut ini

Tanjung Bira

Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata satu ini, yang dikenal sebagai primadona dari ujung Selatan Sulawesi? 

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih lembut yang terkenal akan keindahan dan kenyamanannya.

Doc. IIstimewa

Ada banyak hal yang dapat pengunjung lakukan di kawasan wisata Tanjung Bira, salah satunya yaitu snorkeling maupun diving sembari menikmati keindahan bawah lautnya.

Selain itu, di Tanjung Bira Anda juga dapat menikmati sunrise dan sunset di resort dengan fasilitas premium. 

Maros Highland 

Terletak di Kabupaten Maros, destinasi wisata ini baru saja dibuka secara resmi pada 25 Februari 2023. Maros Highland merupakan destinasi yang mengusung konsep segar, yakni menggabungkan antara keindahan alam dengan fasilitas modern. 

Di sini, para wisatawan dapat mencoba berbagai wahana yang seru, seperti rainbow slide terpanjang dengan ukuran mencapai 210 meter yang pastinya cukup memacu adrenalin.

Doc. Maros Higland

Selain itu ada juga wahana virtual reality yang akan mengajak anda memerankan sebuah karakter di dunia maya dengan bantuan alat khusus. Di wahana ini anda akan merasakan sensasi petualangan yang berbeda. 

Adapun beberapa fasilitas lain yang juga tersedia di sini adalah playground, sky bridge, paintball, area parkir yang luas dan toilet.  Satu lagi, jika datang bersama keluarga, Anda tidak perlu takut lapar karena di sini juga dilengkapi dengan fasilitas resto dengan pemandangan alam dari ketinggian. 

3. Taman Purbakala Leang-Leang

Leang- leang merupakan  taman wisata purbakala yang berlokasi di Kabupaten Maros.  Di sini para pengunjung dapat melihat lukisan prasejarah berupa gambar babi rusa yang sedang melompat. 

Juga terdapat puluhan gambar telapak tangan yang ada pada dinding-dinding gua yang oleh para arkeolog diperkirakan telah ada sejak ribuan tahun sebelum masehi.

Doc. IIstimewa

Selain  gua-gua bersejarah, di Taman Prasejarah Leang-Leang para pengunjung  juga akan disambut dengan kawasan taman yang luas dan indah. 

Pengunjung dapat menikmati panorama yang alami berupa hamparan rumput hijau dengan batu-batu karst berbagai bentuk dan ukuran.

Gazebo-gazebo yang diatur sedemikian rupa untuk duduk bersantai dapat dimanfaatkan untuk berswafoto bersama keluarga dan orang terkasih. 

4. Malino, Kota Bunga

Berada di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut, Malino merupakan  lereng sebelah barat Gunung Bawakaraeng, tepatnya di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Selain hawanya  yang sejuk dan berkabut, di sini para pengunjung dapat menikmati berbagai pemandangan yang indah. Seperti  bunga-bunga, hamparan hutan pinus, air terjun dan lahan pertanian sayur dan buah yang luas.

Doc. Istimewa

Di Malino, para pengunjung juga bisa berbelanja buah dan sayur segar dengan harga yang cukup miring untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Pun bagi para pengunjung yang mungkin datang dari luar kota dan ingin menikmati waktu liburan yang lebih panjang, terdapat sejumlah villa dengan pemandangan alam yang dapat disewa. 

Itulah empat destinasi wisata yang hits di Sulsel. Jadi, Anda akan berkunjung ke mana akhir pekan nanti ?

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: