RT - readtimes.id

Rekomendasi Wisata Alam Donggala yang Wajib Dikunjungi saat Akhir Tahun

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Libur Natal dan Tahun Baru telah dekat, sebagian dari anda tentu mulai memikirkan sejumlah persiapan untuk berlibur bersama keluarga atau orang terkasih, seperti memilih tujuan destinasi wisata misalnya.

Biasanya banyak orang memilih Bali atau Lombok yang setiap tahun pasti akan penuh dan macet oleh pengunjung yang ingin menikmati wisata alam.

Namun tahukah anda, Indonesia memiliki banyak daerah yang sejatinya kaya dengan wisata alam yang tidak kalah menarik dari Bali dan Lombok untuk dinikmati. Beberapa diantaranya terletak di Donggala sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah.

  1. Pantai Tanjung Karang

Berlokasi di Donggala, pantai Tanjung Karang bisa menjadi destinasi wisata pilihan anda dan keluarga. Pantai yang telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara khususnya dari Eropa dan Australia ini memiliki hamparan pantai pasir putih.

Di sini anda bisa melakukan aktivitas snorkling/diving. Selain itu di Pantai Tanjung Karang j3 telah dilengkapi dengan berbagai jenis home stay dan penginapan dengan harga yang cukup terjangkau. Apabila anda ingin penginapan dengan fasilitas yang lebih lengkap, Pantai Tanjung Karang juga telah memiliki resort yang dilengkapi dengan kamar tidur lengkap dan cafe.

  1. Danau Tambing

Jika anda berkesempatan untuk mengunjungi Taman Nasional Lore Lindu, maka jangan lewatkan Danau Tambing. Pemandangan alam yang indah dan lokasi hutan topis yang kaya dengan flora dan fauna membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas yang dimiliki oleh Danau Tambing pun cukup lengkap, bagi anda yang ingin berlama-lama menikmati suasana alam anda bisa mendirikan tenda dan berkemah di sini.

  1. Pusat Laut Donggala

Terletak tak jauh dari Kota Palu, tepatnya di pesisir pantai Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Pusat Laut ini berbentuk seperti sebuah sumur raksasa alami yang juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi saat anda berkunjung ke Donggala.

Sumur Raksasa Alami memiliki keindahan dan kesegaran air berwana biru yang jernih. Keunikan lainnya dari sumur raksasa ini adalah, banyak yang mengatakan bahwa terdapat terowongan di dasar sumur yang menghubungkan sumur dengan laut lepas.

Di sini anda bisa mendapatkan
sensasi berenang di dalam sumur yang sangat besar dengan air yang segar dan jernih.

  1. Pantai Taman Ria
    Berlokasi di kelurahan Lere, dan berada di Palu bagian barat. Jika anda berkesempatan untuk mengunjungi Donggala, maka jangan lewatkan keindahan dari Pantai Taman Ria.

Di tempat ini, anda bisa melihat keindahan matahari terbit dengan sangat jelas. Hal ini karena posisi dari Pantai Taman Ria, tepat menghadap ke bagian Timur.

Pantai Taman Ria memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, serta fasilitas sekitar yang lengkap. Seperti berbagai restoran di sekitar pantai, yang menawarkan kenikmatan masakan lokal. Restoran di sepanjang pantai ini, akan menyajikan hidangan laut yang nikat dan beberapa makanan ringan khas Palu.

  1. Hutan Mangrove Kabonga

Tempat rekreasi yang diprakasarai KTH Gonenggati Jaya ini bisa menjadi destinasi wisata pilihan ketika anda berkunjung ke Donggala.

Destinasi wisata baru ini merupakan satu-satunya ekowisata berkonsep hutan mangrove di Sulteng.

Objek wisata hutan mangrove ini sangat cocok untuk anda yang ingin belajar tentang mangrove atau hanya sekedar jalan-jalan menghilangkan kepenatan

Avatar

Nihlah Qolby

90 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: