RT - readtimes.id

Rumah Dinas Digeledah KPK, Mentan SYL Tetap Laksanakan Tugas di Spanyol

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau akrab disapa SYL digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat dirinya berada di Spanyol. Ia menghadiri pertemuan yang membahas hilirisasi yang digalakkan Presiden Jokowi pada 28-29 September 2023.

Agenda tersebut merupakan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian dan Perikanan Spanyol, Luis Planas Puchades yang dilakukan untuk terus mendorong hilirisasi produk turunan bermutu agar bisa bersaing di pasar domestik maupun internasional.

Untuk mencapai hal itu, Kementan Indonesia akan terus berkolaborasi dengan asosiasi bisnis dan korporasi swasta, seperti yang telah dilakukan bulan lalu, yaitu bekerja sama dengan pemerintah Denmark terkait penguatan produksi susu dan keju organik.

Sementara itu untuk bidang hortikultura, Mentan akan mendorong pengembangan dan komersialisasi produk herbal dari hulu ke hilir.

Pada kesempatan tersebut, Mentan juga terus memberikan dorongan kepada pemerintah Spanyol agar membuka akses pasar produk hortikultura asal Indonesia secara luas serta membuat MoU berbentuk Joint Task Force untuk memajukan sektor pertanian pada kedua negara tersebut.

Disisi lain, ketika sedang menjalankan tugas negara, rumah dinas SYL digeledah KPK karena terjerat kasus dugaan korupsi.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

523 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: