RT - readtimes.id

Rumah Pribadi Syahrul Yasin Limpo di Makassar Digeledah

Doc.Istimewa

Readtimes.id– Dua rumah pribadi milik Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang berlokasi di Perumahan Bumi Permata Hijau (BPH), dan di Jalan Pelita Raya No 5, Makassar digeledah pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Menurut pantauan Readtimes, sekitar pukul 15.30 Wita di perumahan BPH, dua orang berpakaian serba hitam keluar dari dalam rumah dengan membawa dokumen dan koper. Mereka langsung meninggalkan lokasi dengan mobil Toyota Innova.

Berdasarkan informasi, rumah Mentan Syahrul di Perumahan BPH Makassar sudah lama tidak pernah ditinggali sejak menjabat sebagai Gubernur Sulsel. Rumah tersebut kini hanya ditempati oleh sopir pribadi Syahrul Yasin Limpo.

Ketua RT 04 Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Diarti. Ia mengaku dipanggil sebagai saksi saat penggeledahan. Ia dipanggil ke rumah pribadi Syahrul Yasin Limpo karena dalam kondisi kosong.

“Saya sebagai saksi saja dipanggil karena tidak ada orang yang punya rumah.” ujarnya pada wartawan, Rabu 4 Oktober 2023.

Hingga berita ini ditulis rumah pribadi Syahrul Yasin Limpo tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian bersenjata lengkap.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor dan rumah jabatan SYL di Jakarta, pekan lalu. Adapun SYL hingga kini dilaporkan belum kembali dari kunjungan kerjanya di luar negeri.

Belum ada penjelasan apakah kegiatan di kediaman pribadi SYL hari ini terkait dengan penggeledahan pekan lalu.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: