RT - readtimes.id

Safari Ramadan, Ketua MD KAHMI Donggala Sampaikan Niatnya Jadikan Masjid Pusat Ekonomi dan Dakwah

Readtimes.id– Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (MD KAHMI) Donggala, Doktor Rahmad M Arsyad menyampaikan niatnya untuk menjadikan masjid sebagai pusat ekonomi dan dakwah.

Hal ini disampaikan saat menggelar safari Ramadan di Masjid AS Syuhada Desa Watatu Kec. Banawa Selatan pada Kamis, 21 Maret 2024.

“Saya punya niat menjadikan masjid ini tidak hanya sebagai pusat dakwah tapi juga pusat ekonomi. Masjid harus jadi sumber kesejahteraan umat,” ujar Rahmad saat berdialog dengan tokoh masyarakat dan remaja masjid.

“Bayangkan kalau ini bisa diwujudkan tentu remaja masjid kita, pengurus masjid dan bapak ibu guru ngaji bisa sejahtera,” imbuh Rahmad.

Kesejahteraan para guru ngaji dan pengurus masjid ini penting agar masjid tetap dirawat dan menjadi pusat dakwah yang besar untuk membumikan nilai-nilai Islam di masyarakat.

Selain itu, Rahmad juga menyampaikan tentang pelatihan-pelatihan untuk remaja masjid supaya mereka kaya dengan soft skill.

“Saya percaya jika anak-anak remaja kita ini dibimbing dengan baik mereka akan mandiri di masa depan. Selain itu mereka juga tidak akan terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba dan semacamnya karena mereka akan disibukkan dengan kegiatan yang mengasah ketrampilan mereka. Insyaallah semua ada jalannya,” ujar bakal calon Bupati Donggala dari partai Golkar ini.

Rencananya selain Banawa Selatan, Rahmad juga akan mengunjungi sejumlah masjid lainnya untuk menggelar buka bersama dan berdialog dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka.

“Ini sudah mau titik keempat insya Allah besok (hari ini) kita akan ketemu lagi Desa Wani II. Kita akan ketemu masyarakat Donggala yang lebih banyak untuk mendengarkan mereka, sambil menikmati kuliner khas Donggala,” pungkas Rahmad.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: