RT - readtimes.id

Sambut Kepala Baru TVRI Stasiun Sulteng, Wagub Minta Beritakan Perkembangan Pembangunan Sulteng

Readtimes.id– Kepala Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia Stasiun Sulawesi Tengah diserahterimakan dari Muhammad Ikhsan kepada Haris Zakaria dalam kegiatan seremonial pisah sambut di Studio Mosinggani TVRI Sulteng, pada Senin (13/5/2024).

Pejabat lama Muhammad Ikhsan kini memulai lembaran baru sebagai Kepala LPP TVRI Stasiun Lampung.

Sementara, pejabat baru Haris Zakaria sebelumnya tercatat sebagai Ketua Tim Pengembangan Usaha LPP TVRI Stasiun Gorontalo.

Acara tersebut dihadiri, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, Wali Kota Palu diwakili Asisten Administrasi Umum Imran Lataha, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid Rifai Yotolembah, Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Agus Sudibyo.

Kepada pejabat baru, Wagub Ma’mun Amir mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Sulawesi Tengah, dengan harapan semoga cepat beradaptasi.

“Tolong punya rasa memiliki terhadap daerah ini agar timbul komitmen Saudara membangun Sulawesi Tengah,”pesannya.

Tak hanya itu, Beliau juga menekankan agar hubungan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik bersama pemerintah daerah bisa terus berlanjut.

Menurutnya, Sulawesi Tengah merupakan daerah yang unik dan kaya yang memiliki peradaban dunia 3000 tahun silam, yakni peninggalan situs-situs megalit, sehingga Sulawesi Tengah dijuluki sebagai Negeri Seribu Megalit.

Progres pertumbuhan ekonomi di Negeri Seribu Megalit ini sangat baik, menyentuh angka 11,91 persen pada tahun 2023, berada di atas rata-rata Nasional, yaitu 5,05 persen.

Di sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengalami lompatan dari Rp 900 miliar menjadi Rp 2,059 triliun per Maret 2024.

Sementara, realisasi investasi juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan yakni sebesar Rp 111,98 triliun (2023), melebihi target yang diberikan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 111,68 triliun.

Trend positif tersebut di atas bisa diraih berkat kerjasama dan dukungan semua stakeholder, termasuk LPP TVRI Stasiun Sulawesi Tengah dalam memberikan informasi dan edukasi sehingga masyarakat Sulawesi Tengah bisa mengetahui dan ikut terlibat dalam menyukseskan target yang telah ditetapkan, terlebih khusus mendesiminasikan kesiapan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga IKN Nusantara di Kalimantan.

Dengan ikhtiar membangun daerah, Wagub Ma’mun Amir mengajak Kepala LPP TVRI Stasiun Sulawesi Tengah beserta jajaran untuk terus berkolaborasi serta membangun sinergi yang kuat dan tangguh menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusinya selama ini memimpin TVRI Sulteng sebagai media pemersatu bangsa.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: