RT - readtimes.id

Satu langkah untuk Mewujudkan Mimpi ku di tahun 2021

Pemenang Lomba Essay Readtimes.id

Vina Amalia~

Mimpi.. Apa itu mimpi? Sebuah kata yang terdiri 5 huruf tetapi makna dalam kata itulah yang membuat bayak orang bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ketika kita bercerita tentang mimpi kebanyakan dari mereka hanya menganggap itu hanyalah ilusi belaka. Mereka tidak menyadari bahwa dari sebuah mimpilah kita dapat terbangun dan melihat apa yang kita mimpikan dalam dunia nyata.

Mengapa bisa seperti itu? bukankah mimpi hanyalah bunga tidur? Mengapa mimpi bisa menjadi kenyataan? Mimpi adalah suatu alat penghubung antara keinginan dan kenyataan ketika kita memiliki keinginan untuk mendapatkan sesuatu maka secara tidak sadar imajinasi kita ikut terbawa dan disitulah kekuatan mimpi itu akan hadir, rasa yang menggebu-gebu itulah yang akan menjadi sinyal positif untuk kita dapat mewujudkannya, mimpi bukanlah banya sekedar bunga tidur tetapi dengan mimpi kita bisa membangun dalam keadaan sadar dan hasil mimpi tersebut sangatlah mungkin untuk dapat kita rasakan dikemudian hari, hidupku bergantung pada mimpi-mimpi yang aku tempelkan pada dinding kamarku, ku gantungkan semua harapanku pada mimpi, kekuatan itulah yang membuat aku bisa berdiri hingga sejauh ini.

Mimpi yang sangat menggebu-gebu itu berawal dari bullying. Putus asa, kehilangan, rasanya di hina sangat perih ku rasakan. Pahit memang, tetapi apa boleh buat? Mereka menganggap aku hanyalah orang yang gagal. Banyak cara yang aku lakukan untuk membuktikan bahwa aku bukanlah orang yang gagal. Memang sangat sulit untuk melakukan hal itu, tetapi aku tidak pernah menyerah pada keadaan yang membuat aku bisa terus jatuh dan terpuruk.

Duduk di bangku perkuliahan adalah salah satu mimpi besar yang aku gantungkan, terdengar tidak mungkin bagi mereka untuk aku bisa melakukannya tetapi berkat tekad yang kuat aku pun bisa melakukannya. Ayah meninggalkan ku saat aku umur 17 tahun, aku berjuang sendiri untuk bisa melakukan semuanya, mulai dari biaya sekolahku hingga biaya sekolah kedua adiku.

Bekerja keras adalah hal yang aku terapkan untuk bisa menggapai mimpimimpiku. Menjadi pelayan rumah makan hingga menjadi cleaning service pun aku lakukan. Pendidikan alasan aku bekerja sangat keras, aku tidak hanya berjuang dan bertanggung jawab untuk mimpi-mimpiku tetapi juga untuk mimpi kedua adiku. Menjadi seorang mahasiswa sekaligus seorang karyawan tidak lah mudah bagi mereka yang belum pernah merasakannya, waktu untuk bersantai pun hampir tidak pernah di rasakan.

Saat ini aku sudah melalui 7 smester di salah satu universitas negeri yang ada di Sulawesi utara, satu langkah lagi untuk aku dapat menggapai mimpiku. Hal ini adalah waktu yang aku tunggu-tunggu untuk dapat membuktikan kepada dunia bahwa aku bukanlah orang yang gagal.

 Semua mimpi-mimpi besar yang aku gantungkan ada di tahun 2021, akan ku wujudkan mimpi itu. Toga yang aku pakai nanti adalah bukti bahwa aku adalah seseorang yang dulu selalu di anggap gagal tetapi bisa melakukannya. Mimpiku di tahun 2021 adalah wisuda dan aku akan melanjutkan mimpi besarku yaitu “Study Abroad” tentunya aku akan berusaha lebih giat lagi untuk mencapainya.

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berani bermimpi dan mau melakukannya. Hal terpenting adalah kita harus berani bermimpi terlebih dahulu, ketika kita berani bermimpi artinya kita memiliki tujuan hidup yang harus di raih. Ketika kita bermimpi, mimpilah sebebas-bebasnya tanpa perdulikan segala rintangan yang ada. Aku percaya bahwa hidupku berawal dari mimpiku.

Jangan lah takut untuk bermimpi.. kerjarlah mimpi mu sampai keinginan mu tercapai luangkan waktu untuk memikirkan apa yang kamu mau dan apa yang akan kamu ingin lakukan, buatlah mimpi-mimpi mu itu dalam bentuk tulisan dan juga simpan dalam hati mu sebagai motivasi yang akan membakar semangat mu! Maka, kekuatan mimpi itu akan hadir memberikan sebuah cahaya terang menuju keinginan mu bahkan kesuksesan mu di kemudian hari. ”Bermimpilah setinggi langit jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintangbintang” Ir. Soekarno.

Avatar

Rahmad M. Arsyad

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: